Ini Syarat Khusus Jika Ingin Daftar Bacaleg Partai Demokrat

Ini Syarat Khusus Jika Ingin Daftar Bacaleg Partai Demokrat

Mantan Kades Pasir Muncang Suadi (Peci Hitam) Saat Mendaftar Sebagai Bacaleg Demokrat Kabupaten Tangerang-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Tangerang resmi membuka pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pemilu 2024. 

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang, Mustapa mengatakan, DPC Demokrat Kabupaten Tangerang membuka seluas-luasnya pendaftaran Bacaleg bagi putra-putri dari berbagai kalangan.

Dengan kriteria khusus diantaranya, sehat jasmani dan rohani, berusia 21 sampai 60 tahun, dan pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTA sederajat.

(BACA JUGA:Demokrat Kabupaten Tangerang Siapkan Kader Terbaik Maju Pilkada 2024)

(BACA JUGA:Catat Tanggalnya, Demokrat Kabupaten Tangerang Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2024)

"Selain itu, pendaftar Bacaleg Partai Demokrat Kabupaten Tangerang tidak sedang berurusan dengan hukum atau bukan mantan narapidana," kata Mustapa, usai melaunching pendaftaran Bacaleg Demokrat, Rabu 23 Agustus 2022.

"Hal tersebut bisa dibuktikan melalui Surat Kelakuan Baik dari pengadilan," imbuhnya.

Dia juga menegaskan, pendaftaran Bacaleg Demokrat tidak dipungut biaya apapun. Waktu pendaftaran dibuka sejak 22 Agustus sampai 22 September 2022.

(BACA JUGA:Orang Demokrat Minta Kapolri Dinonaktifkan: Kita Enggak Percaya Polisi)

"Nantinya kami para Bacaleg yang sudah mendaftar akan dilakukan seleksi administrasi sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan," ujarnya.

Sementara dari pantauan, di hari kedua pendaftaran sudah ada 19 orang yang mendaftar sebagai Bacaleg.

Pendaftaran didominasi oleh para mantan kepala desa (kades) di Kabupaten Tangerang. Salah satunya adalah Suandi, mantan Kades Pasir Muncang, Kecamatan Jayanti. 

(BACA JUGA:Demokrat Belasungkawa Atas Meninggalnya Ayah Emil Dardak)

Dia mengungkapkan, alasan dirinya mendaftar sebagai Bacaleg selain ingin membangun partai dia juga berkeinginan untuk membangun wilayahnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: