Bikin Haru, Brigadir J Berencana Menikah dengan Kekasih Setelah Wisuda

Bikin Haru, Brigadir J Berencana Menikah dengan Kekasih Setelah Wisuda

Almarhum Brigadir Nopransyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J -roslin emika-facebook

JAKARTA, FIN.CO.ID - Tepat pada Selasa 23 Agustus 2022, Mendiang brigadir Nofriansyah atau Brigadir J seharusnnya melaksanakan prosesi wisuda di Universitas Terbuka (UT).

Dalam proses wisuda, Ayah Brigadir J Samuel Hutabarat hadir di Universitas Terbuka untuk mewakili anaknya dalam perayaan kelulusan.

Sebagaimana dikabarkan Brigadir J telah tewas pada 8 Juli 2022 di tembak oleh Bharada E di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga Jakarta Selatan.

Proses wisuda Brigadir J berlangsung di Gedung UTCC, Kampus UT di Pondok Cabe Kecematan Pamulang, Kota Tangerang Selatan

Dalam kelulusanya mendiang Brigadir J predikat sangat memuaskan dengan memperoleh IPK mencapai 3,28. 

(BACA JUGA:Foto Brigadir Yoshua Sedang Nyetrika Pakaian Anak-Anak Ferdy Sambo Viral di Medsos)

Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat mengatakan Brigadir J akan menikah setelah wisudah dari Universitas Terbuka.

"Kita bahagia bercampur sedih dan semoga masalah ini cepat selesai. Memang cita-cita mendiang ingin menjadi perwira dan juga menikah setelah wisuda," ucap Irma di Universitas Terbuka pada Selasa 23 Agustus 2022.

Irma pun mengukapkan alasan ibunda Brigadir J yakni Rosti Simanjuntak tidak bisa enghadiri wisuda anaknya karena masih terguncang.

"Terlalu sedih atau mungkin terlalu sakit hatinya mungkin melihat cita anaknya tercapai tapi anaknya sudah meninggal dunia," ungap Irma.

(BACA JUGA:Komnas Ham Dicecar DPR Soal Ngaku Punya Foto Terakhir Brigadir J di TKP, Sahroni: Boleh Kita Lihat )

Irma menyambut baik perlakuan UT pada keluarga mendinga, karen tida hanya memberikan penghargaan tapi juga akomodasi bagi keluarga untuk ke Jakarta.

"Joshua ini anak pandai, karena IPK ya diatas tiga dan selesai tepat waktu , diantara banyak kesibukan sebagai ajudan," tuturnya.

Brigadir J dinyatakan lulus pada Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FHISIP), UPBJJ-UT Jambi yang terdaftar sejak 2015. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: