Alhamdulilah, Dava Anak Yatim Piatu di Bekasi Dapat Bantuan Bedah Rumah, Kisahnya Bikin Hati Terenyuh

Alhamdulilah, Dava Anak Yatim Piatu di Bekasi Dapat Bantuan Bedah Rumah, Kisahnya Bikin Hati Terenyuh

Remaja Yatim Piatu warga Perumahan Permata Desa Sindang Mulya Bekasi dapat bantuan Program renovasi Rumah Syukur Layak Huni-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Program Renovasi Rumah Syukur Layak Huni atau Bedah Rumah diluncurkan oleh Organisasi Shiddiqiyyah Cabang Bekasi, dalam rangka membantu perekonomian di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Bantuan ekonomi dalam bentuk rumah layak huni, diberikan kepada anak yatim piatu bernama Dava, warga Perumahan Permata Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

(BACA JUGA:Lomba Merpati Kolong Piala Kalapas Bekasi di Lapak Master, Diikuti Burung-burung Miliaran Rupiah)

(BACA JUGA:Plt Wali Kota Bekasi Puji Patriot Otofest 3: Kudu Sering-sering Diselenggarakan)

"Saya mengucapkan beribu syukur dan terima kasih atas bantuan ekonomi renovasi rumah saya," ungkap dava saat dikonfirmasi, Minggu 22 Agustus 2022.

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan, Ibu dava sudah meninggal sejak lima tahun lalu sedangkan ayahnya belum lama meninggal akibat terkena Covid-19.

Sebelumnya, rumah tempatnya tinggal mengalami kerusakan parah di bagian atap, dinding yang sudah retak sampai dengan cat yang sudah terkelupas.

Tidak hanya itu, remaja yatim piatu yang hanya seorang diri, sering tinggal di rumah tetangga karena rumahnya bocor dan tidak layak huni.

(BACA JUGA:Terungkap Peran Brigjen Hendra kurniawan Tidak Main-main, Bersama Ferdy Sambo Menyuruh Melakukan...)

(BACA JUGA:Terungkap! Rekaman CCTV di Rumah Sambo yang Beredar Adalah Editan, Ahli Digital Forensik Mengungkapnya)

Secara terpisah Pengurus Shiddiqiyyah Cabang Bekasi Suhardono menjelaskan, bantuan ekonomi dalam bentuk rumah layak huni dilakukan sebagai rasa syukur di hari kebangkitan kemerdekaan.

"Kita mensyukuri nikmat kemerdekaan bangsa Indonesia 17 Agustus, membangun rumah dari tidak laik huni menjadi laik huni," ucap Suhardono.

Ia mengungkapkan sebelumnya, tim penilaian dari Organisasi Shiddiqiyyah Cabang Bekasi sudah melakukan riset terlebih dahulu sebelum memberikan bantuan tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: