Cara Mengatasi Insomnia dengan Makanan atau Minuman, Ini yang Anjurkan Ahli

Cara Mengatasi Insomnia dengan Makanan atau Minuman, Ini yang Anjurkan Ahli

Makanan yang Bikin Orang Jadi Pinter, Image oleh THE 5TH dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Insomnia adalah salah satu jenis gangguan tidur yang peling umum ditemukan di masyarakat modern, dan dipicu oleh berbagai sebab.

Sebagian orang struggle dalam mengatasi insomnia. Padahal pada faktanya, insomnia bisa diatasi dengan mengkonsumsi makanan atau minum tertentu.

Dan ketika bicara makanan dan minuman yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi insomnia, berikut ini daftarnya menurut Halodoc:

(BACA JUGA:Penderita Insomnia Meningkat gegara Pandemi COVID)

1, Oatmeal

2. Nasi

3. Kacangan-kacangan

4. Teh kamomil

5. Susu Hangat

6. Madu

Bicara susu hangat, Anda pasti cukup sering melihatnya di televisi atau film-film. Perlu diketahui, susu kaya akan asam amino dan tryptohan, demikian juga madu.

Berkat kandungan ini otak akan dipertintahkan untuk menurunkan kinerja oreksin, memudahkan Anda untuk tertidur.

Dan jika bicara teh kamomil, teh yang satu ini mengandung flavon, sejenis antioksidan yang dapat memicu rasa kantuk pada peminumnya.

Makan nasi dan oatmeal juga dapat memberikan efek kantuk, dan meningkatkan durasi tidur lebih lama, hal ini diungkap ahli pada jurnal Plos One.

(BACA JUGA:Taruh Tanaman Ini di Kamar jika Anda Insomnia)

(BACA JUGA:Alasan Mengapa Wanita Lebih Rentan Insomnia Dibanding Pria)

Tips Lain Perangi Insomnia

Menurut sebuah studi yang di pimpin Michael Perlis, diketahui bahwa dari partisipan yang mampu sembuh dari kebiasaan itu, tidak peduli seberapa akut kondisinya, menunjukan kesamaan ciri. 

Dilansir Medical News Today,  mereka yang justru menghabiskan sedikit waktu untuk tidur, adalah mereka yang mampu pulih dari kondisi ini. 

Contohnya adalah, mereka yang tertidur sejak pukul 11 malam dan bermaksud untuk bangun pada pukul 7 pagi, namun justru bangun lebih dini, tapi memutuskan tidak menggunakan sisa waktu tidur itu untuk kembali terlelap. 

Dengan langsung memulai aktifitas, menurut studi itu, akan membantu penderita insomnia, tidur lebih baik dan mengatasi masalah tidurnya.

Dan juga sebaliknya, pada mereka yang lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur, untuk mengatasi masalah tidurnya, justru hanya akan memperburuk kondisinya.

Punya masalah tidur yang dimaksud? Anda mungkin ingin mencoba temuan ahli di atas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: