Taruh Tanaman Ini di Kamar jika Anda Insomnia

Taruh Tanaman Ini di Kamar jika Anda Insomnia

Lidah Buaya, Image oleh Kari Shea from Pixabay--

FAJAR HEALTH - Semakin hari semakin banyak saja orang yang mengalami gangguan tidur seperti insomnia dan gangguan tidur lainnya.

Insomnia adalah gangguan tidur yang menyebabkan penderitanya sulit untuk tertidur di malam hari.

Meski ini adalah masalah yang serius, namun ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk meredakannya.

Hanya dengan meletakan beberapa jenis tanaman di dekat tempat tidur Anda, insomnia Anda mungkin akan bisa teratasi, atau setidaknya membantu mengurangi kondisi yang sedang dialami.

Berikut beberapa tanaman yang dianjurkan untuk membantu masalah tidur seperti diambil dari Fit Hacker:

1. Lidah Buaya

Lidah idah buaya tidak hanya baik untuk menyehatkan rambut namun juga mampu melepaskan oksigen ke udara, khususnya di malam hari. Perlu diketahui, oksigen dapat memberikan efek menenangkan dan memberi rasa damai. Ketika Anda tenang dan damai, maka tidur akan lebih berkualitas.

2. Bunga Ivy

Nama lainnya English ivy adalah jenis tanaman yang dapat menyerap toksin dari udara serta melepaskan oksigen yang Anda butuhkan untuk membantu masalah tidur Anda.

3. Lidah mertua

Lidah mertua sangat baik untuk membantu Anda lebih mudah tertidur. Di malam hari, tanaman bernama latin sansevieria trifasciata melepaskan lebih banyak oksigen yang membantu menyegarkan udara yang Anda hirup.

4. Lavender

Selain memiliki efek relaksasi yang berkhasiat mengatasi stress dan perasaan cemas, lavender juga dapat menurunkan detak jantung yang mana baik untuk membuat Anda merasa lebih tenang dan nyaman, sangat baik untuk tidur yang berkualitas.

Masalah Tidur Lain

Apnea tidur adalah gangguan tidur yang menyebabkan seserong berhenti bernapas dalam tidurnya, dan bisa terjadi dalam beberapa kesempatan.

Mereka yang punya apnea tidur, memiliki beberapa kebiasaan ini saat tidur:

    Suara ngorok yang keras
    Napas yang terengah-engah
    Sering terbangun
    Merasa ngantuk di siang hari
    Menunjukan perubahan mood

 

 


Cara Mengatasi Apnea Tidur Ringan

Jika kondisinya ringan,  mereka yang menderita apnea tidur dianjurkan untuk tidur dengan posisi miring, bukan dengan punggung di bawah.
Menjaga berat badan. yang sehat, berhenti merokok, tidak minum alkohol jelang tidur, dan menghindari obat tidur kecuali dengan anjuran dokter.


DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: