Kakek Pencari Kacang di Garut Dikabarkan Hilang, Akhirnya Ditemukan di Blok Leemah Neuneut

 Kakek Pencari Kacang di Garut Dikabarkan Hilang, Akhirnya Ditemukan di Blok Leemah Neuneut

Sejumlah petugas menemukan seorang warga yang hilang di kawasan perkebunan Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Jumat (19/8/2022). (Antara)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Seorang kakek pencari kacang di Garut, Jawa Barat dilaporkan hilang selama satu hari di area perkebunan Kecamatan Cikelet.

Kabar terbaru, kakek pencari kacang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat dan langsung dibawa ke puskesmas setempat.

(BACA JUGA:Pemuda Ditelantarkan Keluarganya di Kandang Kambing dalam Penanganan Dinsos Tangerang)

Kapolsek Cikelet Iptu Usep Heryaman membenarkan ada seorang warga bernama Ude berusia 77 tahun warga Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, Kabupaten Garut, hilang di area perkebunan sejak Kamis (18/8), dan berhasil ditemukan, Jumat (19/8/2022) pagi.

"Alhamdulillah, korban oleh tim pencari gabungan TNI-Polri dibantu warga berhasil menemukan korban," kata Usep, Jumat 19 Agustus 2022.

Ia menyampaikan, pencarian yang melibatkan unsur TNI, Polri, dan masyarakat setempat itu berhasil menemukan korban di blok Leemah Neuneut, Sungai Cicadas, Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet.

Tim pencarian, kata dia, langsung mengevakuasi korban ke puskesmas untuk memeriksa kondisi kesehatannya sebelum akhirnya diserahkan ke pihak keluarga.

(BACA JUGA:Sopir Taksi Online Jadi Korban Percobaan Pembegalan di Kota Bekasi, Pelaku Ancam Pakai Cutter dan Obeng)

"Korban langsung dievakuasi oleh tim untuk dibawa ke puskesmas sebelum dikembalikan kepada keluarganya," kata Kapolsek.

Ia menuturkan, berdasarkan laporan keluarga korban bahwa Ude setiap harinya pergi untuk mencari kacang di kawasan perkebunan milik PT Condong di wilayah selatan Garut, Kamis (18/8).

Korban yang biasanya pulang sore hari itu tidak kunjung datang ke rumah, hingga besoknya juga tidak diketahui keberadaan-nya hingga akhirnya dilaporkan hilang ke kepolisian.

"Korban berangkat pagi tapi sorenya tidak kunjung pulang, karena sampai pagi tadi, atau sudah 1x24 jam korban ini tidak pulang, mereka pun melaporkannya ke kami," kata Usep.

(BACA JUGA:Cincin Tak Bisa Lepas, IRT di Tangerang Datangi Pos Damkar dengan Kondisi Tangan Bengkak dan Kemerahan)

Adanya laporan warga hilang itu membuat jajaran kepolisian, TNI, dan masyarakat melakukan pencarian di kawasan itu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: