Pemkot Bekasi Gandeng Kemenparekraf, Bangkitkan Ekonomi Pariwisata dan Produk UMKM Lokal

Pemkot Bekasi Gandeng Kemenparekraf, Bangkitkan Ekonomi Pariwisata dan Produk UMKM Lokal

Sandiaga Uno bersama Tri Adhianto saat bertemu melihat pariwisata dan produk lokal kota bekasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Keduanya berkolaborasi untuk mendorong peningkatan ekonomi kreatif di bidang pariwisata dan Usaha Menengah Kecil Mandiri (UMKM).

Kerjasama tersebut disepakati langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.

(BACA JUGA:Warga Bekasi Wajib Baca! Begini Skema Contra Flow Untuk Urai Kemacetan di Pagi Hari)

(BACA JUGA:Ini Dia Sosok Bramantya Rizky Wiratama Paskibraka Nasional Asal Kabupaten Bekasi)

Saat dikonfirmasi Tri Adhianto menjelaskan, ada sektor wisata di wilayah Kota Bekasi yang bisa menjadi lokasi unggulan dan meningkatkan ekonomi daerah.

"Kota Bekasi ini merupakan kota perdagangan dan jasa, ini menjadi fokus bagi pemerintah daerah untuk terus meningkatkan ekonomi," uncap Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Jumat 19 Agustus 2022.

Ada beberapa titik di wilayah Kota Bekasi, yang menurut Tri Adhianto mempunyai nilai sejarah dan bisa mensejahterakan rakyat jika dikembangkan. Area yang disebut itulah, yang nantinya akan dikembangkan oleh kedua pihak.

(BACA JUGA:Kisah Engkong Usman, Pahlawan Kota Bekasi yang Masih Hidup di Hari Kemerdekan RI Yang Ke-77)

(BACA JUGA:Viral Paskibra Joget Trio Macan di Depan Tiang Bendera, Camat Cabangbungin Bekasi Beri Teguran Keras)

"Sektor pariwisata lokal kita dorong untuk bangkit, ada kampung bali, hutan bambu, klenteng bersejarah, tujuh sumur mata air Jatisampurna akan kita dorong agar ekonomi sekitar juga dapat meningkat," jelasnya.

Menurutnya Pemda Bekasi melalui Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) dan Diskopukm nantinya akan menggencarkan event dan pemasaran, guna mendongkrak produk lokal agal sejajar denhan yang lainnya.

(BACA JUGA:Sebanyak 1.472 Napi Lapas Kelas IIA Kota Bekasi Terima Remisi HUT Ke-77 RI, 25 di Antaranya Bebas Hari Ini)

“Pemerintah daerah juga konsisten melalui dinas terkait melakukan, menciptakan event kreatif dan menggencarkan pemasaran melalui berbagai sarana media," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: