Detik-detik Gibran Menepuk Anggota Paskibra yang Gagal Mengibarkan Bendera Merah Putih di Solo

Detik-detik Gibran Menepuk Anggota Paskibra yang Gagal Mengibarkan Bendera Merah Putih di Solo

Wali kota Solo, Gibran Rakabuing tenangkan Anggota paskibra-@cintada16-Twitter

SOLO, FIN.CO.ID - Beredar sebuah video Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menenangkan salah satu anggota paskibra yang gagal mengibarkan bendera merah putih.

Video Gibran yang menenangkan anggota paskibra tersebut diunggah oleh salah satu akun media sosial bernama @net2netnews, Rabu, 17  Agustus 2022.

Dalam video tersebut, Gibran melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di Stadion Sriwedari Solo.

Dalam uparaca kemerdekaan, Gibran mengenakan pakain baju adat solo. anak presiden Jokowi tersebut mengenakan pakain atas berupa setelan Si kepan berwarna cokelat dipadu dalaman putih dengan serta kancing warna cokelat.

(BACA JUGA:Jadi Inspektur Upacara HUT ke-77 RI, Ridwan Kamil: Mari Pulih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat)

Gibran turut memakai Blangkon hitam dengan corak coklat,  bawahanya ia memakai kain batik cokelat dan selop berwarna cokelat, beserta keris yang ada dipingganya.

Saat pengibaran bendera di mulai, terlihat sala satu anggota ketika ingin mengibar bendera, tali tiang secara tiba-tiba terputus.

Hal tersebut karena pengait (cantolan) putus bendera hanya dibentangkan menggunakan tangan selama lagu Indonesia Raya berkumandang.

Ketika paskibra gagal menentangkan bendera merah putih. Suara peserta upacara terdengar karena  kejadian tersebut.

(BACA JUGA:Viral di Medsos Aksi Patriotisme Paskibra di Larangan Tangerang, Kibarkan Merah Putih di Atas Tanah Berlumpur )

Gibran dan peserta upacara lainya masih melakukan penghormatan pengibaran bendera. Beserta iringan musik yang masih terus dimainkan.

Karena tali tiang bendera putus, terpaksa anggota paskibra melipatkan kembali bendera merah putih dan kembali kebarisan semula. Dan melanjutkan upacara tanpa pengibaran bendera merah putih.

Selesai upacara, terlihat anggota paskibra yang bertugas mengibarkan bendera saling berpelukan dan menangis atas kegagalanya.

Gibran pun kembali memanggil semua anggota paskibra. anak Presiden Jokowi pun meminta anggota paskibra tersebut untuk menyampa semua penonton yang hadir di Stadion.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: