Pertama Kali Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI, Ini Pesan Abu Bakar Ba’asyir

Pertama Kali Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI, Ini Pesan Abu Bakar Ba’asyir

Abu Bakar Ba'asyir menerima Bendera Merah Putih-pmjnews-pmjnews

SUKOHARJO, FIN.CO.ID -  Untuk pertama kalinya, pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki Abu Bakar Ba’asyir mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI.

Abu Bakar Ba'asyir mengikuti upacara HUT RI ke-77, pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Tak hanya itu, untuk pertma kalinya juga, pondok pesantren Al Mukmin Ngruki yang didirikannya menggelar upacara HUT RI.

(BACA JUGA:Setelah Akui Pancasila, Abu Bakar Ba'asyir Kini Ikut Upacara Peringatan HUT RI ke-77)

(BACA JUGA:Abu Bakar Ba'asyir Akui Pancasila: Karena Dasarnya Tauhid, Ketuhanan Yang Maha Esa)

Ponpes Al Mukmin Ngruki diketahui berdiri pada 10 Maret 1972 dengan nama Lembaga Pendidikan Pondok Pesantren Islam Al Mukmin. 

Ratusan santri hadir memadati halaman Pondok Pesantren Al Mukmin Ngruki untuk mengikuti upacara HUT RI ke-77 dengan penuh khidmat pada Rabu, 17 Agustus 2022.

Pada upacara yang dimulai pukul 07.00 WIB bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy.

(BACA JUGA: Soal Abu Bakar Ba'asyir Menerima Pancasila, Ketua MUI Beri Komentar Mengejutkan)

Abu Bakar Ba'asyir yang mengikuti jalannya upacara duduk di barisan depan bersama deretan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi dan tamu undangan. 

Sementara para santri yang menjadi petugas upacara HUT RI ke-77 sebelumnya menjalani latihan dengan pelatih upacara dari pasukan TNI dan Polri.

Usai mengikuti upacara, Abu Bakar Ba'asyir mengatakan tidak hanya menggelar upacara, seluruh santri dan insan Ponpes Al Mukmin Ngruki juga melakukan kegiatan sujud syukur di masjid.

(BACA JUGA:Abu Bakar Ba'asyir Dibebaskan)

"Itu merupakan bentuk rasa bersyukur kepada Allah. Kewajiban kita, apa saja yang dikaruniai Allah harus kita balas bersyukur. Lha ini diwujudkan dengan upacara, di masjid juga akan diwujudkan dalam sujud syukur di masjid," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: