Headphone Wireless Adidas Ini Bisa Ngecas Sendiri, Serap Segala Jenis Sinar Menjadi Daya

Headphone Wireless Adidas Ini Bisa Ngecas Sendiri, Serap Segala Jenis Sinar Menjadi Daya

RPT-02 SOL, Image Credit: Adidas--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Adidas baru saja memperkenalkan headphone wireless baru miliknya, dan hadir dengan fitur berbeda dari headphone yang pernah ada di pasaran.

Seperti dilaporkan TechRadar, Adidas RPT-02 SOL ini dilengkapi dengan fitur yang memungkinkannya untuk melakukan pengisian daya, atau ngecas dengan sendirinya.

Adapun sumber tenaga yang digunakan Adidas RPT-02 SOL untuk ngecas sendiri ini adalah datang dari sinar atau cahaya.

Untuk melakukan itu, Adidas RPT-02 SOL dibekali dengan panel surya Exeger Powerfoyle, yang diletakan pada bagian headband.

Menarikanya headband ini mampu menyerap segala jenis sinar atau cahaya, mau itu alami atau buatan, dan memanfaatkannya untuk pengisian daya.

Itu artinya, mau Anda berada di dalam atau luar ruangan, Anda tidak lagi perlu cape-cape untuk melakukan pengisian daya.

Mau itu sinar matahari, sinar lampu dan sinar lainnya, akan bisa dikonversi Adidas RPT-02 SOL untuk menjadi tenaga.

Dalam keadaan penuh, Adidas RPT-02 SOL akan mampu digunakan untuk memutar musik selama 80 jam.

Jika tidak ada sumber cahaya sama sekali, Anda bisa mengecasnya menggunakan USB Type-C.

Bicara harga Adidas RPT-02 SOL dijual di angka 240 dolar AS, dan bakal tersedia mulai 23 Agustus mendatang, atau satu minggu dari sekarang.

Rekomendasi Headphone Terbaik dari Sony

Sony belum lama ini meluncurkan WH-1000XM5 dan langsung didapuk jadi headphone terbaik saat ini oleh TechRadar.

Ada pun alasannya mengapa Sony WH-1000XM5 layak jadi yang terbaik, adalah berkat teknologi noise-cancelling dan kualiatas audio yang berimbang.

Selain sempurna dalam urusan noise-cancellation, performa suaranya menurut Gerald Lynch dari TechRadar, adalah yang terbaik.

Selain itu, ada juga fitur ambient, dan aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk melakukan penyesuaian, alias setting-setting sesuai selera.

Headphone wireless ini sendiri merupakan suksesor dari headphone hebat Sony lainnya, yakni Sony WH-1000XM3 dan Sony WH-1000XM4.

Secara kualitas audio, menurut Gerald, WH-1000XM5 sukses menghadirkan performa melebihi apa yang ditawarkan pendahulunya.

Sumber: