Warga Kota Bekasi Harus Baca, Ini Dua Area Rawan Pohon Tumbang Ketika Hujan dan Angin Kencang,

Warga Kota Bekasi Harus Baca, Ini Dua Area Rawan Pohon Tumbang Ketika Hujan dan Angin Kencang,

Ilustrasi Pohon Tumbang. (Pixabay)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Hujan deras dan angin kencang belakangan sering terjadi di wilayah Kota Bekasi.

Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) melakukan pemetaan bahaya pohon tumbang.

(BACA JUGA:Suami Ditahan Sedangkan Istri Sedang Hamil, Tak Diduga Kapolres Lakukan Hal Ini ke Dua Wanita)

Kepala Bidang Prasarana Jalan DBMSDA Kota Bekasi Edi Supardi menjelaskan, sebanyak dua wilayah merupakan area rawan terjadi pohon tumbang.

"Titik-titik rawan terjadi pohon tumbang ada dua lokasi, Yakni disekitaran wilayah Bekasi Selatan, Jalan Kemakmuran dekat Asrama Haji Bekasi dan juga wilayah Rawalumbu," ucap Edi Supardi saat dikonfirmasi, Selasa 16 Agustus 2022.

Dirinya mengatakan, dua wilayah tersebut masuk dalam pemetaan dikarenakan, area tersebut banyak ditumbuhi oleh pohon tinggi yang kerap tumbang.

"Salah satu faktor penyebab itu terjadi turut disebabkan, Karna adanya faktor hujan deras dan juga angin kencang ketika cuaca sedang tidak bersahabat," jelasnya.

(BACA JUGA:Bikin Geger, Bunga Bangkai Tumbuh di Kebun Singkong Milik Warga di Kabupaten Bekasi)

Edi Supardi menyampaikan pihaknya telah mempersiapkan beberapa langkah guna antisipasi, agar kejadian pohon tumbang tidak terulang kembali di wilayahnya.

"Antisipasi yang dilakukan yakni melakukan pemangkasan pohon yang dinilai sudah tua ataupun melakukan pemeliharaan," ungkapnya.

Pemangkasan pohon yang rawan tumbang tersebut dilakukan di berbagai titik, terutama di ruas jalan protokol, jalanan utama dan pemukiman warga Kota Bekasi. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: