YouTube Bakal Buka Toko Online?

YouTube Bakal Buka Toko Online?

YouTube, Image oleh oleh Gerd Altmann dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - YouTube bakal memperluas layanan video streaming-nya. Media sosial berbagi video itu akan meluncurkan toko online.

Seperti dilaporkan oleh Wall Street Journal, nama toko online YouTube ini secara internal, disebut dengan "channel store". Entah apakah pada akhirnya akan digunakan ketika meluncur nanti.

Google sendiri disebut telah mengerjakan "channel store" ini kurang lebih satu setengah tahun lamanya, sebelum akhirnya bisa diperkenalkan pada khalayak di musim gugur 2022 nanti.

(BACA JUGA:Pria Ini Sebut Kecerdasan Buatan Google sebagai Mahluk dengan Kesadaran Penuh, Ia Lalu Dipecat)

Itu artinya, antara September hingga November tahun itu, “channel store” nantinya diprediksi akan meluncur untuk pertama kalinya secara publik.  
Meski begitu, Google sendiri masih enggan menanggapi lebih lanjut kabar tersebut.

Seperti diketahui, akibat pandemi COVID dan pesatnya adaptasi perangkat teknologi, masyarakat global telah beralih dari layanan TV kabel atau satelit, ke layanan streaming berbasis langganan.

Sebabnya, YouTube yang milik Google itu mengembangkan layanan streaming miliknya bergabung dengan kompetitornya seperti Roku Inc dan Apple yang sudah lebih dahulu berkecimpung di pasar industri streaming.

Selain YouTube, dikabarkan Walmart Inc yang sebelumnya berfokus pada layanan toserba baru-baru ini melakukan perbincangan dengan perusahaan media menunjukkan ketertarikan pada industri streaming.

Walmart berencana untuk memasukkan hiburan streaming ke dalam layanan keanggotaannya.

Netflix Bakal Sisipkan Iklan di Layanannya

Seperti diketahui bersama, Netflix telah kehilangan banyak pelanggan setianya. Alhasil, banyak konten original Neflix kena cancel, baik yang sedang on going, atau yang tengah dalam pengerjaan namun belum sempat tayang.

Dan untuk menghindari lebih banyak kerugian, Netflix disebut berencana menghadirkan iklan pada layanan mereka.

Ya, Anda tidak salah mendengarnya. Seperti dilansir TechRadar, Netflix berencana untuk menyisipkan iklan pada layanannya, meski tidak dalam waktu dekat ini.

Menurut TR, Netflix akan menghadirkan tier atau paket yang bakal diselingi dengan iklan di dalamnya.

Namun hal ini justru akan cukup menguntungkan orang, yang tidak keberatan dengan keberadaan iklan.

Karena pada tier ini, pelanggan Netflix akan mendapatkan paket harga yang tentunya lebih murah dan ramah kantong.

Belum jelas kapan rencananya tier murah dengan iklan ini nantinya akan tersedia. Dan belum jelas pula apakah tier ini akan tersedia secara global, atau terbatas di awal-awal peluncurannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: