Xiaomi Luncurkan Ponsel Layar Lipat Mix Fold 2, Kameranya Gokil

 Xiaomi Luncurkan Ponsel Layar Lipat Mix Fold 2, Kameranya Gokil

Mix Fold 2, Image Credit: Xiaomi--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Xiaomi akhirnya comeback dengan  perangkat foldable-nya, Xiaomi Mix Fold 2. Produsen asal Negeri Tirai Bambu itu merilisnya untuk pasar China.

Dengan demikian, Xiaomi Mix Fold 2 adalah serentetan perangkat ponsel berlayar lipat baru, selain Samsung Galaxy Z Fold4, Vivo Fold X, dan Oppo Find N.

Seperti dilaporkan Gizmo China, ponsel berlayar lipat ini menggunakan kamera keluaran Leica, yang sudah tidak asing lagi ketika bicara kualitasnya.

(BACA JUGA:OnePlus 10T, Ponsel Gaming Ini Punya Cooling System)

Bicara spek fitur jepret ponsel ini, di situ ada kamere 50 MP dengan sensor Sony IMX766, lensa ultrawide 13 MP, dan kamera telefoto yang support zoom 2x dengan besaran 8MP.

Dengan begitu Xiaomi Mix Fold 2 layak untuk dimiliki mereka yang mengedepankan fitur kamera, pada ponsel yang mereka gunakan.

Mereka yang membutuhkan ponsel untuk urusan fotografi dan videografi, akan merasa sangat diuntungkan dengan kinerja kamera yang ditawarkan.

Contohnya,  Xiaomi Mix Fold 2 bisa digunakan untuk merekam video beresolusi 8K, dan sudah mendukung format Dolby Vision HDR.

Bicara jeroan, ada ponsel foldable ini dipersenjatai dengan chipset teranyar Snapdragon 8+ gen 1.

Untuk RAM, Xioami Mix Fold 2 dijejali dengan super lega 12 GB, dilengkapi memori internal berukuran dengan banyak pilihan varian mulai dari 256 GB sampai 1 TB.

Pada panel layar bagian dalamnya, Xiaomi Mix Fold 2  menggunakan OLED berukuran 8,2 inci mendukung resolusi 2.5K yang punya refresh rate 120Hz.

Dari segi baterai, ponsel ini terbilang menjanjikan dan memiliki baterai berukuran besar 4500 mAh dan didukung pengisian daya cepat 67 Watt.

Perangkat ini berjalan dengan sistem operasi MIUI 13 berdampingan dengan sistem Android 12.

Xiaomi Mix Fold 2  ini dihargai di angka 19,5 juta rupiah untuk penyimpanan 256 GB, atau Rp21,7 juta untuk storage yang dua kali lipat model standarnya.

Model termahalnya, punya media penyimpanan 1TB ini dibanderol sekitaran 26,1 juta rupiah. Untuk saat ini baru tersedia melalui metode pre-order.

Sumber: