BAZNAS Kabupaten Tangerang Punya Program Satu Kecamatan Satu Sarjana

BAZNAS Kabupaten Tangerang Punya Program Satu Kecamatan Satu Sarjana

Rapat Evaluasi dan Koordinasi ZIS di Kantor Baznas Kabupaten Tangerang--

TANGERANG FIN.CO.ID - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Tangerang, Banten, Achmad Nawawi menyebut ada 7 program yang secara rutin diselenggarakan sepanjang Tahun. 

Ketujuh program tersebut menyasar hampir semua aspek mulai dari pemulihan ekonomi, sosial, hingga pendidikan bagi masyarakat tidak mampu.

(BACA JUGA:Gibran Kasih Keris ke Dream Theater, Karena Mereka Legenda)

Salah satunya adalah program Beasiswa Satu Kecamatan Satu Sarjana (SKSS). 

"Kami juga telah meluncurkan Beasiswa Satu Kecamatan Satu Sarjana (SKSS) ini pun masuk dalam program Baznas Tangerang Cerdas untuk membantu masyarakat kurang mampu menempuh pendidikan tinggi," kata Nawawi, Kamis 11 Agustus 2022.

Dia menerangkan, syarat khusus bagi penerima beasiswa program SKSS dari BAZNAS Kabupaten Tangerang di antaranya dapat memahami materi terkait fikih zakat dasar.

"Artinya kita berharap mereka mengetahui nilai-nilai zakat, makanya kita uji kemampuan wawasan mereka tentang fikih zakat dasar," ujar Nawawi 

(BACA JUGA:BREAKING NEWS: KPK Dikabarkan OTT Bupati Pemalang)

Syarat lainnya, sambung dia, setiap calon penerima beasiswa diharapkan memahami tentang ke Baznas-an, hal ini dianggap penting mengingat Baznas merupakan lembaga yang dibentuk pemerintah dalam pengelolaan zakat.

"Dengan program satu kecamatan satu sarjana ini diharapkan ada peluang bagi mereka untuk mendapat pekerjaan layak," tuturnya

"Sehingga terjadi peningkatan status sosial mereka," sambungnya

Sementara, Wakil Ketua III Bidang Keuangan dan Pelaporan pada Baznas Kabupaten Tangerang, Eny Suhaeni menambahkan, sampai di bulan Juni 2022, baznas sudah menggelontorkan anggaran sebesar Rp. 3.046 Miliar dari target rencana Rp 11 miliar hingga akhir Desember 2022.

(BACA JUGA:Politikus Gerindra Desak Benny Mamoto Mundur dari Kompolnas: Setidaknya Tahu Malu lah! )

Anggaran tersebut, kata Eny, dielaborasi kedalam program-program pembantuan dengan 8 sasaran asnaf yaitu Faqir, Miskin, Amilin, Mu'alaf, Riqob, Ghorimin, Fisabilillah dan Ibnu sabil.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: