Tips dari Dr Boyke untuk Pria Jaga Keperkasaan: Jangan Makan Gorengan

Tips dari Dr Boyke untuk Pria Jaga Keperkasaan: Jangan Makan Gorengan

Dr Boyke (ist) --

JAKARA, FIN.CO.ID- Dokter spesialis kandungan dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, MARS memberi tips agar para pria dapat menjaga keperkasaan mereka saat berhubungan intim dengan pasangan, salah satunya pantang mengonsumsi lemak dan santan.

"Pola hidup sehat. Pola makan pantang lemak, gorengan dan santan, gula secukupnya," ujar dia dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis 11 Agustus 2022.

Tak hanya pola makan, Boyke juga menyarankan pria menjaga pola tidur mereka setidaknya 6-8 jam per hari dan mengelola stres dengan baik. 

(BACA JUGA:Dr Boyke Ungkap Cara Puasin Wanita Bagi yang Punya Mr P Ukuran Kecil)

(BACA JUGA:Tips Menjaga Kesehatan Mata agar Sehat hingga Tua)

Menurutnya, penelitian menunjukkan sekitar 54 persen mereka dengan keluhan disfungsi ereksi dipengaruhi masalah psikologi (akibat stres).

Pria juga perlu melakukan olahraga rutin yakni 20-30 menit setiap hari. Olahraga yang diperlukan sifatnya kardio seperti berlari dan berenang.

"Untuk ereksi butuh aliran darah yang lancar. Kami pernah melakukan penelitian di klinik pasutri, orang-orang yang rajin berolahraga dengan yang tidak berolahraga, kualitasnya seksnya jauh lebih baik," kata dia.

Boyke menjelaskan, mekanisme ereksi dimulai sejak seorang pria mendapatkan rangsangan semisal visual atau sentuhan. 

(BACA JUGA:Tips Melindungi Diri dari Kejahatan Siber: Wi-Fi Publik Adalah Salah Satu Celah Keamanan)

(BACA JUGA:Kepala Pusing dan Mual setelah Makan Mie Instan Mentah? Ini Tips Dokter)

Saat itu, stimulasi akan diberikan kepada penis hingga membuat bagian-bagian penis yakni rongga-rongga terisi dengan aliran darah.

"Proses pengisian aliran darah itu mulai dengan membesar dulu, kemudian tegak, tegak dan keras. Itu sangat terbantu dengan olahraga yang teratur. Bukan olahraga gym. Olahraga yang lebih kepada kardio," tutur dia.

Konsumsi herbal dikatakan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh pria secara umum. Ginseng misalnya, dipercaya membantu menjaga keperkasaan pria dan kesehatan secara umum seperti melancarkan peredaran darah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: