Terkini

Pilihan


Jembatan Curug Raya Ditutup Imbas Terhalang Girder Box Proyek Kereta Cepat, Lalu Lintas Dialihkan ke Sini

Jembatan Curug Raya Ditutup Imbas Terhalang Girder Box Proyek Kereta Cepat, Lalu Lintas Dialihkan ke Sini

Girder Box Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang melintang di atas jembatan Curug Raya, Pondok Gede, Kota Bekasi.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menutup Jembatan Curug Raya, Jaticempaka, Pondok Gede, Kota Bekasi. Penutupan jembatan diakibatkan sebagian jalur terhalang girder box proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Bekasi Teguh Indiranto mengatakan arus lalu lintas kini dialihkan ke Jembatan Curug Raya Baru yang dibangun tak jauh dari jembatan yang lama.

(BACA JUGA:Hikmah Dibalik Pemasangan Girder Box di Atas Jembatan Curug Raya, Pedagang Kaki Lima Cuan)

"Iya betul karena sudah ada jembatan Curug Raya yang baru jadi jembatan yang lama akan kita tutup hari ini," kata Teguh saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu, 10 Agustus 2022.

Ia mengatakan, Jembatan Curug Raya baru mulai dibuka sekira pukul 16.00 WIB. Seluruh kendaraan yang melintas dari Jaticempaka menuju Jalan Raya Kapin atau pun sebaliknya akan diarahkan ke jembatan baru.

"Nanti akan kita lakukan berbarengan diarahkan ke jembatan baru, dan yang lama akan kita nonaktifkan ditutup dengan Moving Concrete Barrier (MCB) atau beton," ucapnya.

(BACA JUGA:Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung di Jembatan Curug Raya Jadi Objek Wisata Baru, Pedagang Ramai Pembeli)

Diketahui, Jembatan Curug Raya belakangan menjadi objek wisata baru di Kota Bekasi akibat pemasangan girder box penopang rel Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang melintang dan menutup sebagian jalur jembatan.

Bedasarkan pantauan FIN, sejumlah pedagang terlihat menjajakan makanan dan minuman kepada sejumlah warga yang datang.

Tidak hanya para pedagang yang berjualan, area jembatan juga menjadi tempat bermain anak kecil yang tinggal di sekitar lokasi.

(BACA JUGA:Polda Metro Jaya Pastikan Akses Jembatan Curug yang Terhalang Girder Kereta Cepat Masih Bisa Dilalui)

Semenjak viral akibat sebagian jalur tertutup girder box dan menyisakan tinggi 1,7 meter, belakangan banyak orang yang justru penasaran dengan keunikan area tersebut.

Doni salah satu karyawan swasta yang bekerja di area tersebut justru memilih menghabiskan waktu makan siang di area Jembatan Curug Raya.

"Iya jam makan siang mas, duduk duduk aja nyantai disini sambil jajan es doger dan murah juga," ucap Doni kepada FIN di lokasi jembatan, Kamis, 23 Juni 2022.

(BACA JUGA:Pemkab Bekasi Bahas Anggaran Rp239 Miliar Untuk Penggantian Lahan Pembangunan Infrastruktur)

Selain harga jajanan yang terbilang murah, suasana Jembatan Curug Raya terbilang sangat sejuk akibat pepohonan di sekitar sudah sangat rindang.

 

Seperti diberitakan, Jembatan Curug Raya terkena dampak pembangunan proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Sebagian jalur terhalang girder box penopang rel kereta cepat.

Akibatnya, ketinggian jalur hanya menyisakan sekitar 1,7 meter. Sehingga tak semua jenis kendaraan dapat melintasi jalur tersebut. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: