Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sampaikan Hal Penting Jelang Lawan Myanmar

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Sampaikan Hal Penting Jelang Lawan Myanmar

Kepala pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti Tukiman.-pssi.org-

YOGYAKARTA, FIN.CO.ID - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia, Bima Sakti sampaikan hal penting kepada anak asuhnya ketika menghadapai Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022.

Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara grup A dan Vietnam sebagai runner up melangkah ke partai semifinal.

Sementara itu, disusul dengan Thailand sebagai juara grup B dan Myanmar yang keluar sebagai grup c.

Pada partai semifinal piala AFF yang akan dilaksanakan pada Rabu (10/8/2022). Timnas Indonesia U-16 akan berhadapan melawan Myanmar. Selanjutnya Thailand akan berhadapan lawan Vietnam.

(BACA JUGA:AFC Cup: Jelang PSM vs Kedah, Eks Bawahan Jose Mourinho Ucap Kalimat Ini)

Ketika berhadapan lawan Myanmar, Bima sakti minta kepada squad garuda muda harus berman sabar ketika laga semifinal.

"Kami mesti bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan yang tidak perlu," ujar Bima usai konferensi pers sebelum semifinal Piala AFF U-16 2022 di Sleman, Yogyakarta, Selasa (9/8/2022). 

Ia melanjutkan, penting diterapkan pemain karena Myanmar merupakan tim yang terorganisasi dengan baik dan militan di lapangan. Mereka dinilai pula oleh Bima sebagai tim dengan semangat juang tinggi sama seperti Vietnam dan Thailand.

Skuad berjuluk Garuda Asia, menurut Bima, mesti disiplin dan fokus terutama ketika Myanmar mencoba untuk melakukan serangan balik.

(BACA JUGA:Tampil Tidak Sesuai Ekspektasi, Inter Milan Akhiri Kontrak Alexis Sanchez)

"Pemain belakang harus tetap memerhatikan penyerang Myanmar. Kami tak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka," tutur juru taktik timnas Indonesia.

Bima Sakti sendiri optimistis dengan persiapan skuadnya menjelang pertandingan tersebut. Timnas U-16 menyiapkan mental, fisik dan taktik. Mereka pun telah mempelajari permainan Myanmar melalui rekaman video.

Staf analis dan tim pelatih Indonesia juga sudah mengurai kelebihan serta kekurangan Myanmar.

"Kami mengantisipasi kelebihan dan kekurangan mereka. Semua pemain Myanmar bagus dan kami harus bekerja keras besok," kata Bima Sakti.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: