Terkini

Pilihan


Cari Dua Bocah Diduga Terseret Aliran Kali Bekasi, Tim SAR Kerahkan Regu Penyelam

Cari Dua Bocah Diduga Terseret Aliran Kali Bekasi, Tim SAR Kerahkan Regu Penyelam

Tim SAR gabungan mengerahkan penyelam untuk mencari dua bocah berinisial Y (12) dan S (12) yang diduga hanyut terseret aliran Kali Bekasi pada Minggu, 7 Agustus 2022.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap dua bocah berinisial Y (12) dan S (12) yang diduga terseret aliran Kali Bekasi di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 7 Agustus 2022.

Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli mengatakan, proses pencarian bakal melibatkan regu penyelam untuk mengidentifikasi keberadaan dua bocah itu.

(BACA JUGA:Sedang Asik Berenang, Dua Orang Anak Hilang Diduga Terseret Arus Kali Bekasi)

"Pergerakan tim SAR gabungan hari ini akan melakukan pencarian secara maksimal," kata Kepala Kantor SAR Jakarta Fazzli kepada wartawan, Senin, 8 Agustus 2022.

Ia mengatakan, pihaknya membagi area pencarian menjadi tiga titik di sepanjang aliran kali dengan melibatkan tiga regu search rescue unit (SRU).

SRU pertama bertugas melakukan pencarian menggunakan perahu karet berjarak 5 kilometer (km) dari lokasi kejadian.

(BACA JUGA:Kebakaran Hebat Showroom Mobil Bekas di Kawasan Pondok Gede Bekasi, Belasan Kendaraan Hangus)

"SRU kedua melakukan pencarian visual jalur darat dengan jarak 4 km dari lokasi kejadian, kemudian SRU ketiga melakukan pencarian dengan Aqua Eye dan USD," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menyatakan, pihaknya juga akan melakukan penyelaman di aliran Kali Bekasi untuk mencari keberadaan korban dalam radius 10 meter dari TKP.

"Pencarian tetap akan kita maksimalkan pada hari ini dengan mengerahkan seluruh kemampuan personil SAR gabungan serta peralatan SAR yang ada di lapangan dengan harapan korban segera ditemukan," jelas Fazzli.

(BACA JUGA:Ironi Bekasi Terima Predikat Kota Layak Anak: Kekerasan Bawah Umur Tembus 73 Kasus per Juni 2022)

Seperti diberitakan, dua bocah berinisial Y (12) dan S (12) diduga terseret aliran Kali Bekasi pada Minggu, 7 Agustus 2022 sekitar pukul 14.20 WIB.

Keduanya diduga hanyut saat berenang di aliran sungai tepatnya di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: