Alasan Joko Anwar Syuting di Rusun untuk Pengabdi Setan 2: Ada Atmosfer Kengerian

Alasan Joko Anwar Syuting di Rusun untuk Pengabdi Setan 2: Ada Atmosfer Kengerian

Sutradara Pengabdi Setan 2, Joko Anwar-@jokoanwar-Instagram

JAKARTA, FIN.CO.ID - Joko Anwar selaku Sutradara mengukapkan alasanya untuk memilih rumah susun sebagai lokasi syuting film Pengabdi Setan 2:Communion.

Film pengabdi setan 2:Communion telah tayang di Bioskop seluruh Indonesia pada 4 Agustus 2022. Kisah ini meneruskan keluarga Rini yang tinggal di rumah susun setelah berhasil menyelamatkan diri dari kejadian mengerikan dari teror hantu.

Film pengabdi setan 2 yang berlatarkan rumah susun kini menjadi perbincangan kalangan masyarakat mengenai loksi tersebut.

Pasalnya dalam trailer film pengabdi setan 2, Joko Anwar tampak membuat rumah susun terlihat sangat gelap dan mengerikan.

(BACA JUGA:Begini Penampakan Lokasi Syuting Film Pengabdi Setan 2, Jangan Masuk Sendiri Bisa Nyasar)

Joko Anwar mengatakan memilih lokasi rumah susun untuk meningkatkan keseruan dan keseraman, tentunya dengan memilih rumah susun akan ada misterinya.

"Karena tempat disana sudah misterius, sudah ada atmosfer kengerian, dan dijadikan tempat syuting akan natural dan berpotensi memberikan penonton tempat yang bisa bangkitkan pengalaman yang mengerikan," ucap Joko Anwar dilansir FIN dari video wawancara helo pada Sabtu (6/9/2022).

Ketika ditanya kesulitan menemukan lokasi rumah susun tersebut, Joko anwar megaku jika menemukanya butuh beberapa bulan dan mencarinya di lokasi jakarta dan daerah Jawa barat.

"Lokasi selama 3 bulan, cari di daerah Jakarta dan Jawa Barat setelah minta pertolongan dari teman sosial media dan akhirnya menemukan tempat syuting," ucapnya.

(BACA JUGA:Pengakuan Pedagang di Lokasi Shooting Pengabdi Setan 2 di Rusun Sumber Arta Bekasi)

"Bukan tempat syuting saja tapi betul-betul memenuhi kebutuhan skenario dan misterius bahkan denah ruangan itu sesuai yang kita butuhkan," tuturnya.

Film Pengabdi Setan 2 Communion telah mendapat 500.000 lebih penonton, pada penayangan perdana di seluruh bioskop pada hari Kamis 4 Agustus 2022 lalu.

Diketahui belakangan film tersebut rupanya melakukan pengambilan gambar di Rumah Susun Sumber Arta, Jalan KH Noer Ali Nomor 1, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Saat ditemui di lokasi salah satu pedagang yang berada di belakang gedung bernama Anto, bangunan tersebut benar digunakan sebagai lokasi film Pengabdi Setan 2 Communion.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: