Waskita Beton Precast Optimistis Kinerja Meningkat Pasca Homologasi PKPU

Waskita Beton Precast Optimistis Kinerja Meningkat Pasca Homologasi PKPU

Ilustrasi - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP). (dok WSBP)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Manajemen PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) mengaku terus melakukan pembenahan pada berbagai sisi bisnis pasca pencapaian homologasi PKPU (Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang). 

Adanya Keputusan homologasi ini diyakini menjadi jalan bagi perusahaan untuk memulihkan kinerja di masa mendatang.

(BACA JUGA:Waskita Beton Precast Siap Bantu Kejagung Ungkap Dugaan Korupsi Di Perseroan )

"WSBP optimis perolehan Nilai Kontrak Baru dapat tumbuh hingga 30 persen di tahun 2022," ujar FX Poerbayu Ratsunu, President Director WSBP dalam keterangan resminya, Jumat 5 Agustus 2022.

Tahun ini, WSBP menargetkan Nilai Kontrak Baru (NKB) Tahun 2022 sebesar Rp3,5 triliun atau meningkat signifikan dibanding pencapaian 2021 sebesar Rp2,7 triliun. 

Untuk mendukung target tersebut, pihaknya memiliki produk-produk beton precast yang dapat diaplikasikan pada berbagai proyek infrastruktur maupun bangunan.

"Kami memiliki motivasi dan semangat yang baik untuk meraih target di tahun ini," ungkapnya. 

(BACA JUGA:PUPR Serahterimakan 300 Unit Huntap Bagi korban Badai Siklon Tropis di Pulau Adonara, Flores Timur)

Optimisme perolehan target NKB ini berasal dari prospek proyek eksternal sebesar 35 persen yaitu BUMN /BUMD (36 persen), swasta (51 persen), Pemerintah (12 persen), dan luar negeri (1 persen) dan proyek internal sebesar 65 persen," lanjutnya.

Fokus manajemen adalah menyasar pasar eksternal yang kini terus mengalami pertumbuhan. Tergambar dengan adanya permintaan yang tinggi terhadap produk-produk WSBP dimana pada tahun 2021 WSBP memiliki jumlah pelanggan eksternal sebesar 163.

"Kami mengalami kenaikan pelanggan eksternal sebesar 50 persen, dimana sebagian besar berasal dari pasar retail. Tahun 2022 kami optimis dapat terus meningkatkan hingga naik 2x lipat," ungkapnya.

Selain mengincar proyek dari pasar eksternal, optimisme WSBP juga tercipta dari potensi pasar yang semakin besar dari proyek-proyek internal Grup Waskita. 

(BACA JUGA:Triwulan 1/2022, Waskita Karya Bukukan Kontrak Baru Rp5,68 Triliun)

WSBP siap menangkap peluang pada proyek pengembangan jalan tol yang dilakukan PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: