Disnaker Bekasi Dorong SMK Buka Kerjasama Dengan Industri Otomotif, Agar Siswa Punya Ketrampilan

Disnaker Bekasi Dorong SMK Buka Kerjasama Dengan Industri Otomotif, Agar Siswa Punya Ketrampilan

Kerjasama SMK dengan Industri Otomotif untuk me ningkatkan ketrampilan siswa-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID -- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kabuapten Bekasi, mendukung PT. Suzuki Citra Asri Buana yang menjalin kerjasama dengan SMK Dewantara 2, Cikarang Pusat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pelatihan Kerja Disnaker Kabupaten Bekasi Zulkarnain mengungkapkan, kerjasama yang dilakukan SMK tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan pelajar.

(BACA JUGA:Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Bekasi Di-SP 1 Dinas Pendidikan)

Selain itu, adanya kerjasama antara SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat dengan perusahaan, kedepannya siswa dapat memiliki peluang lebih besar dalam mengakses lapangan pekerjaan.

“Dengan adanya kerjasama ini, bisa meningkatkan skil dan kemampuan para siswa, jadi ketika mereka lulus sudah punya skill untuk bekerja. Secara langsung mengurangi angka pengangguran kedepannya di Kabupaten Bekasi,” ungkap Zulkarnain saat dikonfirmasi, Kamis 4 Agustus 2022.

Dilain sisi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 3 yang membawahi Kota dan Kabupaten Bekasi Asep Sudarsono, menyambut kerja sama antara PT Suzuki Citra Asri Buana dengan sekolah SMK Dewantara 2 Cikarang Pusat.

Menurutnya kerjasama tersebut dapat membentuk keterampilan para siswa di sekolah, nantinya para calon pegawai akan siap di dunia industri maupun usaha.

(BACA JUGA:Kota Bekasi Darurat Rokok Ilegal, Satpol PP: Barang Masuk dari Jawa Tengah dan Jawa Timur)

“Ya harapan saya para siswa dapat membuka bengkel, dan kedepan mereka bisa menjadi pengusaha-pengusaha di bidang otomotif,” ucap Asep Sudarsono.

Tidak hanya itu Asep Sudarsono juga meminta perusahaan otomotif lainnya di Kabupaten Bekasi, untuk melakukan kerjasama dengan sekolah SMK lainnya di wilayah Kabupaten Bekasi.

Harapan besar juga datang dari Kepala Sekolah Dewantara 2 Cikarang Pusat Malik Abdul Azis, dengan adanya kerjasama ini nantinya sekolah dapat membuka bengkel mobil di lingkungan sekolah.

Dengan adanya bengkel mobil yang dibuka di sekolahan, SMK Dewantara 2 nantinya juga akan menerima jasa umum perbaikan mobil dari luar sekolahan.

(BACA JUGA:Harga Tiket Pesawat Melambung, Pelaku Perjalanan Pilih Bus Malam Jadi Solusi )

“Harapannya dengan adanya ini dapat meningkatkan kualitas lulusan kita, mereka memiliki pengalaman langsung saat bekerja dan mengetahui dunia lapangan kerja seperti apa,” penjelasan Malik Abdul Azis. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: