Alasan Kenapa Susu Kambing Bagus untuk Anda yang Kolesterol Tinggi

Alasan Kenapa Susu Kambing Bagus untuk Anda yang Kolesterol Tinggi

Ilustrasi Susu Kambing, Image oleh Imo Flow dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID – Bicara konsumsi susu untuk kesehatan, maka susu sapi adalah yang paling populer dari segala jenis susu yang ada di pasaran.

Dan yang kurang mendapatkan perhatian masyarakat, adalah keberadaan susu kambing, yang juga punya benefit sehatnya tersendiri.

Salah satunya adalah manfaat susu kambing untuk membantu, dalam memangkas kolesterol di pembuluh darah arteri dan kantong empedu.

(BACA JUGA:Apa Boleh Minum Susu yang Kadaluwarsa tapi Masih Tersegel? Ini Kata Dokter)

Itu artinya, susu kambing adalah jenis susu yang direkomendasikan untuk mereka yang punya kolesterol tinggi.

Menariknya lagi dari susu kambing adalah bisa dijadikan opsi lain, ketika orang, mau dewasa atau anak, alergi terhadap susu sapi.

Menurut penelitian, via Halodoc, susu kambing jauh lebih aman dan jarang memicu reaksi alergi pada mereka yang mengkonsumsinya.

Konsumsi susu kambing juga esensial untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan protein.

Memiliki kandungan protein lebih tinggi dari susu almond, susu sapi dan susu kedelai, membuat konsumsi susu kambing begitu menyehatkan.

Manfaat Susu Kerbau

Jika bicara konsumsi susu harian, maka dadih atau susu kerbau fermentasi adalah juga salah satu yang kurang populer di masyarakat Indonesia.

Padahal manfaat sehatnya, sudah terbukti melalui penelitian, salah satunya dilakukan oleh para peneliti di Jepang.

Menurut pakar gaya hidup sehat ala Islam, dr. Zaidul Akbar, konsumsi susu kerbau fermentasi ini punya benefit luar biasa jika diminum.

"Dalam penelitian yang dilakukan di jepang, dan banyak yang belum tahu ini, ternyata dadih/dadiah atau susu kerbau yang difermentasi, memilik efek menghentikan pertumbuhan sel sel karsinogenik," kata dr Zaidul Akbar seperti dikutip FIN dari Instagram-nya.

Penggagas Jurus Sehat Rasulullah (JSR) itu menambahkan, bahwa konsumsi susu kerbau fermentasi ini, juga punya benefit lain, dalam hal ini meningkatkan imunitas tubuh.

"Di samping itu “bakteri baik” yang ada dalam produk ini, juga memiliki kemampuan mengurangi bakteri patogen yang ada, sehingga amat sangat baik dikonsumsi untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita, keren kan?," ungkapnya.

Dokter umum itu juga menambahkan bahwa konsumsi susu kerbau fermentasi ini, baik juga untuk kesehatan sistem pencernaan mereka yang meminumnya.

Dr. Zaidul Akbar juga mengatakan, jika ingin mendapatkan cita rasa yang lebih, dapat menggunakan pemanis alami.

"Dan sebenarnya ini kalau diolah atau custom taste, misalnya dengan gula aren cair, madu ataudijadikan campuran minuman gitu, akan lebih friendly dikonsumsi," sarannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: