Aman, Polisi Sudah Tangkap Pelaku Pembacokan 2 Bobotoh di Jalan Raya Serang-Cibarusah Bekasi

Aman, Polisi Sudah Tangkap Pelaku Pembacokan 2 Bobotoh di Jalan Raya Serang-Cibarusah Bekasi

Ilustrasi garis polisi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Polsek Serang Baru berhasil menangkap 5 terduga pembacokan terhadap 2 bobotoh, suporter Persib Bandung, di Jalan Raya Serang-Cibarusah, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Minggu, 25 Juli 2022.

"Sudah (ditangkap), ada 5 orang," kata Kapolsek Serang Baru AKP Somantri saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Sabtu, 30 Juli 2022.

(BACA JUGA:Bobotoh Diduga Jadi Korban Pemukulan Orang Tidak Dikenal, Usai Menyaksikan Pertandingan Bhayangkara vs Persib)

Sementara itu, Viking Club Bekasi menyayangkan adanya insiden pengeroyokan tersebut. Mereka meminta kepolisian untuk memproses peristiwa itu.

"Harapannya pelaku bisa segera diproses hukum, karena saya sangat menyanyangkan tindakan tersebut," kata Ketua Harian Viking Bekasi, Ibnu, Sabtu, 30 Juli 2022.

Ia memastikan, bobotoh yang tergabung dalam Viking Bekasi dalam kondisi aman saat keberangkatan dan kepulangan dari stadion.

(BACA JUGA:Dua Bobotoh Tewas, Tidak Ada Sepak Bola Seharga Nyawa Manusia)

Hal tersebut dikarenakan keberangkatan dan kepulangan supporter semuanya dalam kondisi konvoi, diduga dua supporter yang menjadi korban tersebut terpisah dari rombongan.

"Kemungkinan yang dikeroyok itu tidak ikut konvoi. Jadi mereka yang kena sasaran. Kalau dari anggota Viking Bekasi aman, karena diarahin konvoi, enggak boleh ada yang misah," jelasnya.

Sebelumnya, 2 bobotoh yang tinggal di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, menjadi korban pembacokan setelah menonton laga BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Senin, 25 Juli 2022 dini hari.

(BACA JUGA:Desak PSSI-PT LIB Selidiki Kematian Dua Bobotoh di Laga Persib Vs Persebaya, Menpora: Ini Tidak Boleh Terulang)

Keduanya jadi korban penganiayaan ketika hendak pulang dari Stadion Wibawa Mukti menuju rumahnya.

Keduanya hendak pulang menuju rumahnya melewati Jalan Raya Serang-Cibarusah. Ketika tiba di lokasi, mereka diikuti oleh sekelompok orang yang mengendarai sepeda motor.

Setelah beberapa menit, beberapa pelaku yang membawa senjata tajam, stick golf dan botol, berhasil mengejar korban. Mereka pun dianiaya oleh pelaku yang diduga tiga orang.

(BACA JUGA:Ratusan Bobotoh Turun ke Jalan, Minta Sanksi Persib Direvisi)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: