Penyebab Nyeri Punggung usai Berhubungan Suami Istri, dari yang Ringan hingga yang Berat

Penyebab Nyeri Punggung usai Berhubungan Suami Istri, dari yang Ringan hingga yang Berat

Nyeri Punggung, Image oleh Tumisu dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Seorang wanita bertanya apakah wajar jika punggung terasa nyeri usai berhubungan suami istri?

Apakah ada yang salah, dan apakah kondisi ini perlu dikhawatirkan?

Jawabnya menurut ahli, akan sangat tergantung dari penyebab nyeri punggung usai hubungan suami istri.

(BACA JUGA:Penyebab Nyeri Punggung Menjalar hingga ke Kaki, Ini Kata Dokter)

“Nyeri punggung yang muncul utamanya sehabis hubungan bisa wajar disebabkan oleh otot punggung yang kram akibat berkontraksi berlebihan,” kata dr. Nadia Nurotul Fuadah seperti dikutip FIN dari Alodokter.

dr. Nadia juga mengingatkan jika nyeri punggung ini akan rentan muncul jika orang yang berhubungan suami istri, namun tidak memiliki kebiasaan rutin berolahraga.

Aktifitas harian yang melelahkan, terlalu sering berhubungan suami istri, atau terlalu lama main di posisi yang sama, juga dapat menyebabkan keluhan nyeri punggung sehabis intim.

Jika bukan karena di atas, lanjut dr. Nadia, gangguan organ reproduksi, gangguan syaraf, infeksi yang menekan syaraf tulang belakang hingga tumor dapat menjadi pencetus nyeri punggung usai berhubungan suami istri.

Mereka yang punya masalah dengan batu ginjal, infeksi ginjal, fibromyalgia, infeksi sistem organ lain bisa bertanggungjawab atas keluhan ini.

Efek Buruk Terlalu Sering Berhubungan Intim

Berikut ini efek buruk jika Anda terlalu sering berhubungan suami istri seperti dikutip FIN dari Halodoc: https://www.halodoc.com/artikel/ketahui-dampak-terlalu-sering-berhubungan-intim

Kelelahan

Manusia melepaskan beberapa hormone berbeda saat berhubungan suami istri. Ketika hal itu berlangsung berlebihan, maka efeknya adalah terhadap pelepasan glukosa yang juga berlebihan, menyebabkan kelelahan.

Luka pada Organ Intim
Ya, ketika berlebihan maka kondisi seperti lecet pada organ intim akan sulit untuk dihindari, menyebabkan perasaan tidak nyaman kala dipaksa untuk terus melakukannya.

Infeksi Saluran kemih
ISK umumnya lebih rentan terjadi pada kaum wanita, di mana durasi hubungan suami istri yang tinggi ini, dapat memicu terjadinya penumpukan jumlah bakteri di area keintiman.

Masalah otot dan saraf
Terlalu lama melakukannya menurut ahli, dapat menyebabkan tegang otot selain juga meningkatkan potensi cedera pada saraf.

Dehidrasi
Ketika Anda berhubungan suami istri secara berlebihan, maka tubuh secara otomatis akan mengluarkan lebih bayak cairan dari sistemnya, menyebabkan kondisi seperti kekurangan cairan atau dehidrasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: