Kopda Muslimin Tewas Minum Racun?

Kopda Muslimin Tewas Minum Racun?

Kopda M (Muslim) diduga sebagai pelaku penembakan istri di Semarang, Jawa Tengah.-Puspen TNI-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Prajurit Batalyon Arhanud 15/DBY, Kopda Muslimin ditemukan tewas di rumah orang tuanya di Kelurahan Trompo, Kecamatan Kendal, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis 28 Juli 2022 sekitar pukul 06.15 WIB. 

Kopda Muslimin merupakan terduga otak di balik upaya pembunuhan Istrinya Rina Wulandari dengan menggunakan jasa 4 pembunuh bayaran.

Kopda Muslimin yang merupakan anggota Batalyon Arhanud 15 Semarang itu, selama ini menjadi buronan TNI-Polri terkait kasus tersebut. 

Namun, pada pagi harinya, dia kembali ke rumah orang tuanya sekitar pukul 05.30 dan sempat mengalami muntah-muntah.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, Koda Muslimin kembali ke rumah orang tuanya dan berencana meyerakan diri. Dia juga sempat meminta maaf kepada orang tuanya.

(BACA JUGA:Kopda Muslimin Sampaikan Hal Ini ke Orang Tua Sebelum Meninggal Dunia)

(BACA JUGA:Disuruh Tembak Kepala Istri TNI Kopda Muslimin, Babi Sang Eksekutor: Nggak Tega)

"Pada saat pulang beliau sempat minta maaf bahkan oleh orangtuanya dituturi untuk menyerahkan diri dan lain sebagainya. Dan timbul komunikasi antara M dan Pak Mustakim (orang tua Muslimin) untuk minta maaf. Tetapi pukul 5.30, dia muntah dan didapati pukul 7.00 meninggal dunia," kata Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi, Kamis 28 Juli 2022.

Ditanya soal dugaan meminum racun, Kapolda belum bisa memastikan. Katanya, hasilnya akan terjawab saat otopsi jenazah Muslinim.

"Nanti secara yuridis formal akan dilakukan autopsi atas persetujuan keluarga untuk mengungkap penyebab kematian itu," ujarnya. 

(BACA JUGA:Wamentan Harvick: TNI Adalah Mitra Strategis Dukung Kedaulatan Pangan)

(BACA JUGA:Brigadir J Dimakamkan Secara Kedinasan, Keluarga: Terima Kasih Presiden, Panglima TNI, Kapolri dan Netizen)

Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa alat komunikasi Kopda Muslimin.

Muslimin merupakan buronan Tim Gabungan TNI dan Polri setelah diketahui sebagai otak yang merencanakan pembunuhan Istrinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: