Hasil CCTV Sampai di Duren Tiga, Ferdy Sambo Masuk Lebih Dulu Disusul Brigadir J dan Ibu Putri

Hasil CCTV Sampai di Duren Tiga, Ferdy Sambo Masuk Lebih Dulu Disusul Brigadir J dan Ibu Putri

Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat, Irjen Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi--

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Fakta baru kasus yang menewaskan Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat diungkap Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) soal rekaman video CCTV.

Ternyata dari rekaman video CCTV yang diperoleh Komnas HAM, Brigadir J masih hidup saat tiba di Rumah Dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jumat (8/7/2022).

(BACA JUGA:Histeris! Ibu Brigadir J Sebut Nama Istri Ferdy Sambo: Mana Janjimu Putri)

Diketahui, Brigadir J tiba di Duren Tiga, Jakarta Selatan setelah melakukan perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah. 

Anggota Komnas HAM Mochammad Choirul Anam mengatakan, pihaknya diperlihatkan 20 video dari Magelang sampat area Duren Tiga.

"Kami diperlihatkan 20 video dari Magelang sampai area Duren Tiga, bahkan sampai Rumah Sakit Kramat Jati," kata Choirul Anam di Jakarta, Rabu 27 Juli 2022.

Menurut dia, yang paling penting dalam video tersebut ialah di area Duren Tiga, tempat video memperlihatkan ada Irjen Polisi Ferdy Sambo yang masuk terlebih dahulu. Beberapa waktu kemudian ada rombongan dari Magelang.

(BACA JUGA:Terungkap! Brigadir J Ternyata Masih Hidup Setiba di Duren Tiga dari Magelang, Bareng Ferdy Sambo dan Istrinya)

"Di situ terlihat ada Ibu Putri, ada Brigadir Yoshua, dia masih hidup sampai di Duren Tiga. Rombongan lainnya dalam kondisi hidup dan sehat," kata Anam.

Disebutkan pula bahwa 20 video yang diperlihatkan oleh siber Polri dan Labfor Polri kepada Komnas HAM tersebut tersebar di 27 titik, mulai dari Magelang, Duren Tiga, hingga Rumah Sakit Kramat Jati.

Khusus video dari Magelang sampai Duren Tiga, salah satu hal penting yang dilihat oleh Komnas HAM ialah soal Brigadir J masih hidup.

Selain diperlihatkan soal video, tim dari Komnas HAM juga ditunjukkan soal monitoring keberadaan atau jejaring komunikasi yang terdapat di area Duren Tiga dan Magelang.

(BACA JUGA:Brigadir J Dimakamkan Secara Kedinasan, Keluarga: Terima Kasih Presiden, Panglima TNI, Kapolri dan Netizen)

Bahan yang diberikan kepada Komnas HAM tersebut akan kembali dipelajari. Hal ini guna memastikan dan mengusut tuntas kematian Brigadir J.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: