Produk Baja Kabupaten Bekasi Tembus Ekspor ke Selandia Baru, PJ Bupati: Dampaknya Dirasakan Warga

Produk Baja Kabupaten Bekasi Tembus Ekspor ke Selandia Baru, PJ Bupati: Dampaknya Dirasakan Warga

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan usai melepas ekspor besi baja ke Selandia Baru di Cikarang, Kabupaten Bekasi-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Salah satu perusahaan di Kabupaten Bekasi PT Gunung Raja Paksi Tbk (GRP), berhasil menembus pasar ekspor baja ke Selandia Baru.

Menurut data yang fin.co.id dapatkan, perusahaan tersebut berhasil mengespor baja ke Selandia Baru sebanyak 3.800 metrik ton dengan nilai sekitar USD 4 juta.

Menurut PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, pihaknya mengaku bersyukur atas pencapaian PT GRP, yang telah mengangkat nama Kabupaten Bekasi sebagai wilayah Industri.

(BACA JUGA:Janji Turunkan Harga Migor Lunas, Zulkifli Hasan Luncurkan MINYAKITA)

(BACA JUGA:Ini Daftar 25 SPBU di Kabupaten Bekasi yang Buka Pendaftaran BBM Bersubsidi)

"Pemkab Bekasi turut bergembira atas keberhasilan PT GRP dalam meningkatkan ekspor. Kami berharap peluang ini bisa terus dimanfaatkan. Apa yang diraih PT GRP, karena berlokasi di Kabupaten Bekasi, pasti berdampak untuk kemajuan Kabupaten Bekasi," ungkap Dani Ramdan kepada wartawan, Rabu 27 Juli 2022.

Ia mengungkapkan Pemkab Bekasi akan mendukung PT GRP menjadi perusahaan yang maju. Terutama dari segi kebutuhan terkait hubungan sosial dan aspek lingkungan.

"Kami juga membuka diri, jika memang bisa menjembatani hubungan terhadap masyarakat maupun pemerintah, baik di tingkat pusat maupun provinsi," terangnya.

(BACA JUGA:Kembangkan Sektor Pariwisata Dan Usaha Lokal, Bekasi UMKM Week 2022 Resmi Dibuka)

Dia menjelaskan terdapat empat kontribusi dari industri yang bisa diberikan untuk Kabupaten Bekasi, diantaranya penyerapan tenaga kerja, penyerapan produk lokal, sumber daya manusia dan Corporate Social Responsibility (CSR).

"Mudah-mudahan semua industri kita maju, sehingga empat kontribusi tadi bisa terus meningkat untuk masyarakat Kabupaten Bekasi," jelasnya.

Sebelumnya Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menyampaikan, baja yang diproduksi di dalam negeri mempunyai kualitas yang diakui dunia.

Dengan adanya ekspor baja ke Slandia Baru ini merupakan satu bukti, kualitas baja produksi indonesia sangat diterima dengan baik di mancanegara.

"Mohon capaian ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan, karena pemerintah ingin terus mendorong kualitas produk, barang dan jasa, serta investasi Indonesia, agar meningkatkan citra Indonesia sebagai negara industri,” ucapnya saat melepas ekspor baja jenis steelplate, structural beam, dan welded beam produksi PT GRP ke Selandia Baru di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (26/7/2022).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: