Fakta Baru Anak Kakinya Dirantai Orang Tua di Bekasi, Ternyata R Sudah Ditinggal Ibu Kandung Sejak Lahir

Fakta Baru Anak Kakinya Dirantai Orang Tua di Bekasi, Ternyata R Sudah Ditinggal Ibu Kandung Sejak Lahir

Ilustrasi kaki dirantai. (pixabay)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Anak berinisial R (15) di Bekasi yang viral kakinya dirantai sudah mendapat pendampingan dan perawatan dari Balai Kementerian Sosial, Bulakapal, Bekasi Timur.


Menurut cerita kakak dari sang ayah yang sudah ditetapkan sebagai tersangka, Puji Rahayu menceritakan bahwa dari lahir R sudah ditinggal oleh sang ibu kandung pada tahun 2007.

 

(BACA JUGA:Kematian Brigadir J Janggal, Komnas HAM: Kok Jumlah Luka Masuk dan Keluar Berbeda? )

 

"Iyaa sudah ditinggal dari istri pertama, itu ayahnya sudah menikah dengan I (istri kedua)," ungkap Puji Rahayu saat ditemui fin.co.id siang tadi, Selasa 26 Juli 2022.

 

Setelah kelahirannya, R dirawat dan dibesarkan oleh ibu sambung sampai dengan umur 3 tahun. 

 

Saat itu rumah tangga sang ayah kembali berakhir, selanjutnya R di urus oleh sang bibi.

 

"Iya di urusin sama istri kedua, nah di urusin tuh sama istri keduanya dari bayi, bayi merah sampai umur usia 3 tahun pisah kan tuh, nah setelah umur 3 tahun itu baru R ikut dengan saya," ucapnya.

 

(BACA JUGA:Besok, Pukul 07.00 WIB Makam Brigadir J Dibongkar)

 

Puji Rahayu menerangkan, sang bibi merawat R hingga usia 14 tahun, sang anak juga sempat beberapa tahun dititipkan ke panti asuhan meski masih dalam pengawasan sang bibi.

 

Saat menikah dengan istri ke empat, R akhirnya dibawa oleh sang ayah untuk tinggal di Bekasi dengan istrinya saat ini.

 

Diketahui sebelumnya Polres Metro Bekasi Kota telah menetapkan tersangka kepada kedua orang tua yang berinisial P (40) dan A (39) atas kasus penelantaran dan penyiksaan terhadap anak.

 

Atas peristiwa tersebut, keduanya dijerat Pasal 77 B juncto Pasal 76 B atau Pasal 80 juncto Pasal 76 C Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman maksimal 5 tahun penjara. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: