Tuntutan Forum Warga Cibubur Soal Lampu Merah di Simpang CBD, Usut Tuntas Jika Ada Kepentingan

Tuntutan Forum Warga Cibubur Soal Lampu Merah di Simpang CBD, Usut Tuntas Jika Ada Kepentingan

Pihak keluarga melakukan prosesi tabur bunga di lokasi kecelakaan maut truk tangki Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Kecelakaan maut truk tangki Pertamina yang menewaskan sepuluh orang membuat masyarakat sekitar turut angkat bicara mengenai tragedi tersebut.

Perwakilan Forum Warga Cibubur Abu Ecky mengatakan, pihaknya mempunyai beberapa tuntutan kepada instansi terkait perihal pembangunan lampu merah.

(BACA JUGA:Pengakuan Iron Man, Pahlawan yang Bantu Korban Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Alternatif Cibubur)

Sebanyak empat poin akan menjadi landasan Forum Warga Cibubur tersebut, untuk menuntut adanya lampu merah di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi, Jawa Barat, tepatnya di simpang CBD.

"Yang pertrama, kami meminta developer CBD dan Pertamina memberikan santunan atau ganti rugi kepada korban atau keluarga korban tragedi kecelakaan," ungkap Abu Ecky saat ditemui di lokasi kecelakaan, Rabu 20 Juli 2022.

Selanjutnya untuk tuntutan kedua, Forum Warga Cibubur meminta instansi terkait menutup secara permanen lampu merah yang diduga menjadi salah satu penyebab kecelakaan truk tangki Pertamina.

"Selanjutnya ketiga, kami minta kaji ulang rambu lalu lintas dan marka jalan di seluruh Indonesia, dan data ulang penggunaan rambu lalu lintas dan marka jalan terutama di daerah Cibubur," ucapnya.

(BACA JUGA:Info Janda Terbaru, Ada 4.000 Janda Baru di Tangerang, Kota Tangsel Penyumbang Terbanyak)

Serta untuk tuntutan yang keempat, forum warga juga meminta pihak berwajib atau aparat kepolisan harus mengusut tuntas bila ditemukan adanya kepentingan dalam pemasangan lampu merah di simpang Cibubur CBD.

"Kami meminta keadilan dari adanya tragedi kecelakaan traffic light atau lampu merah tersebut," Tegasnya.

Pada sore hari tadi sekitar pukul 16.00 WIB, keluarga korban kecelakaan maut truk tangki juga melakukan prosesi tabur bunga di lokasi kejadian.

Nampak satu persatu keluarga menabur bunga dipenuhi dengan kesedihan melepas korban yang tewas akibat tertabrak dan terlindas truk tangki Pertamina. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: