Airin Resmi Diusung Golkar Maju di Pilgub Banten 2024, Andika Jadi Calon Bupati Serang

Airin Resmi Diusung Golkar Maju di Pilgub Banten 2024, Andika Jadi Calon Bupati Serang

Airin Rachmi Diany.--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany bakal diusung oleh Partai Golkar untuk bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2024.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Banten resmi mengusung Airin menjadi kandidat calon gubernur.

(BACA JUGA:Info Janda Terbaru, Ada 4.000 Janda Baru di Tangerang, Kota Tangsel Penyumbang Terbanyak)

Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah menuturkan, ada aspirasi dari kader Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik.

"Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan Pilkada Serentak  2024," kata Ratu Tatu Chasanah dalam keterangan resmi yang diterima FIN.CO.ID, Rabu malam 20 Juli 2022.

Aspirasi tersebut, lanjutnya, yakni Airin diminta menjadi calon gubernur Banten. Sementara mantan wakil gubernur Banten Andika Hazrumy diminta menjadi calon bupati Serang. 

“Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ucapnya.

(BACA JUGA:Niat Hati Ingin Bertemu Wanita yang Dikenal Lewat Facebook, Pria di Tangerang Malah Jadi Korban Pengeroyokan)

Dikatakan Tatu, Pilkada tahun 2024 sangat ditentukan oleh tiga hal, yakni figur, hasil pemilu 2024, dan gelaran dilakukan serentak. 

"Pertama untuk faktor figur, Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun wali kota," ucapnya

"Karena akan memastikan kemenangan kita di banyak pilkada. Salah satunya Andika Hazrumy yang ingin secara generatif menjadi calon yang kuat di Kabupten Serang," sambungnya.

Tatu melanjutkan, Pilkada 2024 yang digelar serentak, Partai Golkar menggunakan strategi piramida.

(BACA JUGA:Pengakuan Iron Man, Pahlawan yang Bantu Korban Kecelakaan Maut Truk Pertamina di Alternatif Cibubur)

 “Kami kuatkan dulu bakal calon-calon di kabupaten/kota, tata calon bupati dan calon walikota terlebih dahulu, karena itu akan memudahkan dipuncaknya yakni pilkada gubernur Banten tahun 2024” tandasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: