Habib Rizieq Bebas, Anwar Abbas Bersyukur: Alhamdulillah....

Habib Rizieq Bebas, Anwar Abbas Bersyukur: Alhamdulillah....

Waketum MUI Anwar Abbas-Dok Humas MUI-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Habib Rizieq Shihab bebas hari ini Rabu 20 Juli 2022. Habib Rizieq bebas dan telah keluar dari Rutan Bareskrim Polri sejak tadi pagi pukul 06.30 WIB.

Mendengar kabar Habib Rizieq bebas, Wakil Ketua Umum (MUI) Anwar Abbas bersyukur.

Anawar Abbas mengatakan, kebebasan Habib Rizieq patut disyukuri sebab Habib Rizieq adalah seorang tokoh Islam dengan banyak pengikut.

"Alhamdulillah. HRS dinyatakan Hari ini bebas bersyarat," kata Anwar Abbas dalam keterangan tertulisnya, Rabu 20 Juli 2022.

Anwar Abbas bilang, kebebasan Habib Rizieq perlu disambut gembira, karena HRS seorang tokoh yang punya pengikut banyak.

(BACA JUGA:Habib Rizieq Resmi Bebas, Tim Advokasi Aziz Yanuar Sampaikan 3 Poin Penting Ini)

"Ini akan bisa kembali berkumpul dan bertatap muka dengan jamaahnya serta berdiskusi dan bertukar pikiran dengan banyak tentang persoalan-persoalan yang sedang dihadapi umat dan bangsa sekarang ini," kata Anwar Abba. 

Anwar Abbas berharap, dengan kebebasan Habib Rizieq masyarakat bisa kembali hidup tenang dan menjaga persatuan bangsa.

Dia meminta agar semua pihak tetap mengedepankan pendekatan dialog untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. 

"Untuk itu saya meminta semua pihak untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta lebih mengedepakan pendekatan dialog dari pada pendekatan hukum dan kekuasaan,"ujarnya. 

(BACA JUGA:Habib Rizieq Bebas Tadi Pagi, Kemenkumham: Sudah Penuhi Syarat)

Menurutnya hal ini penting karena seluruh bangsa bersama-sama bertanggung jawab terhadap nasib dan masa depan bangsa Indonesia. Sesuai dengan acuan dan rujukan dalam hidup berbangsa dan bernegara yaitu Pancasila dan UUD 1945.

Anwar Abbas berharap, tidak ada lagi kegaduhan yang terjadi. Kata dia, semua UU dan peraturan serta kebijakan yang dibuat di negeri ini jangan ada yang bertentangan dengan konstitusi. 

"Kalau ada maka kita harus berani mengamandemen dan merubahnya agar persatuan dan kesatuan diantara kita bisa kuat serta terjaga dan terpelihara," tutur Anwar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: