Polri Nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Kadiv Propam, Denny Siregar: Harusnya Dari Awal Sebelum...

Polri Nonaktifkan Irjen Pol Ferdy Sambo dari Kadiv Propam, Denny Siregar: Harusnya Dari Awal Sebelum...

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono, Asisten ASDM Irjen Pol. Wisnu Widada, dan Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022). -Laily Rahmawaty-Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pegiat media sosial, Denny Siregar turut berikan respon terhadap Irjen Pol Ferdy Sambo dinonaktifkan dari jabatanya sebagai Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam).

Seperti yang dikabarkan, jika Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatanya terhitung mulai Senin (18/7/2022).

Mengenai Irjen Pol Ferdy Sambo yang dinonaktifkan sebagai Kadiv Propam, Denny Siregar mengatakan jika harus dilakukan dari awal.

Pernyataan Denny Siregar terhadap Irjen Ferdy Sambo diketahui melalui akun Twitter pribadinya bernama @Dennysiregar7.

(BACA JUGA:Tujuh Jam Sebelum Baku Tembak, Brigadir J Minta Jangan Diganggu)

"Harusnya dari awal sebelum isu kemana-mana," ucap Denny Siregar pada Senin (18/7/2022).

Cuitan Denny Siregar pun mendapatkan 28 komentar, 31 retweet, dan 202 like.

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menonaktifkan Irjen Pol. Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kepala Divisi Provesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri terhitung mulai Senin.

"Malam ini kami putuskan untuk Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan dan kemudian jabatan tersebut diserahkan ke Pak Waka Polri untuk selanjutnya tugas tanggung jawab di Propam akan diemban Wakapolri," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta.

(BACA JUGA:Soroti Bharada E Pakai Pistol Glock 17, Eks Kabareskrim Aryanto: Memang Ada Ijinya?)

Sigit meneruskan, keputusan ini untuk mengantisipasi adanya spekulasi-spekulasi berita yang muncul dan akan berdampak pada penyidikan yang sedang berjalan.

"Untuk menjaga apa yang telah kami lakukan selama ini terkait komitmen menjaga objektivitas, transparansi dan akuntabel bisa dijaga, agar rangkaian proses penyidikan yang saat ini dilaksanakan betul-betul bisa dilaksanakan dengan baik dan membuat terangnya kejadian ini," kata Sigit.,

Perkembangan kasus polisi tembak polisi

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo sebelumnya menyatakan bakal transparan dan objektif dalam menyelesaikan kasus baku tembak antaranggota polisi yang terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: