Tembakan Massal Terjadi di Indianapolis, 3 Orang Tewas

Tembakan Massal Terjadi di Indianapolis, 3 Orang Tewas

Personel darurat berkumpul setelah penembakan, 17 Juli 2022, di Greenwood Park Mall, di Greenwood. (Kelly Wilkinson/IndyStar via USA Today)--

INDIANA, FIN.CO.ID- Setidaknya tiga orang  dilaporkan tewas dan dua lainnya terluka dalam insiden penembakan di kawasan pusat perbelanjaan di Indianapolis pada Ahad 17 Juli 2022. 

Polisi setempat mengatakan, pelaku penembakan juga tewasa usai melepas tembakan di food court Greenwood Park Mall di Indiana.

Kepala Polisi Greenwood Jim Ison mengatakan departemen menerima telepon dari seorang penembak di food court mal sekitar pukul 18:05.

Pelaku penembak memiliki senjata api dengan beberapa magasin amunisi. Pelaku memasuki food court dan mulai menembak secara membabi buta.

(BACA JUGA:Ini Penyebab 7 Tembakan Brigadir J Tidak Satupun Mengenai Bharada E )

Kepala Polisi Greenwood Jim Ison menjelaskan, pelaku kemudian tewas setelah ditembak oleh seorang Samaria yang berada di tempat kejadian. 

"Pahlawan sebenarnya hari ini adalah warga negara yang secara sah membawa senjata api di food court itu dan mampu menghentikan penembak itu segera setelah dia mulai," kata Ison saat konferensi pers, dikutip dari BBC News, Senin 18 Juli 2022. 

Polisi mengidentifikasi pria Samaria itu berusia 22 tahun itu Bartholomew County.

"Ada seorang gadis berusia 12 tahun yang pulang ke rumah setelah penembakan dan kemudian dirawat di rumah sakit dengan luka ringan," kata Ison.

(BACA JUGA:Nih, Pelaku Penembakan Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe Ternyata Eks Anggota Pasukan Bela Diri)

"Tersangka belum diidentifikasi, juga belum ditentukan motifnya, kata kepala polisi.

Saat ini tidak ada ancaman yang berkelanjutan dan tim SWAT telah membersihkan mal. 

Gubernur Indiana Eric Holcomb mengatakan Polisi Negara Bagian Indiana membantu pihak berwenang setempat.

"Nyawa hilang hari ini, dan saya memikirkan semua korban dari insiden mengerikan ini, sekarang dan di hari-hari dan minggu-minggu mendatang," katanya di tweeter.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: