BRIN Buka Suara Terkait Biaya Renovasi Ruangan Megawati Capai Rp6 Miliar

BRIN Buka Suara Terkait Biaya Renovasi Ruangan Megawati Capai Rp6 Miliar

Kantor Pusat BRIN (brin)--

JAKARTA, FIN.CO.ID- Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) angkat suara ihwal kabar beredar di media sosial tentang renovasi ruang kerja Ketua Dewan Pengarah BRIN, Megawati Soekarnoputri mencapai Rp6 Miliar. 

Adapun kabar ini tersebar di media sosial melalui akun Twitter @brin_watch. 

Ruang Dewan Pengarah BRIN yang bakal mendapatkan renovasi ini alamatnya di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat atau kantor BRIN pusat. 

Proyek ini bakal dibiayai dari APBN dengan nilai pagu paket Rp6.109.000.000,00 dan nilai HPS (Harga Perkiraan Sendiri) Rp 6.063.492.327,00.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan (BKPUK) BRIN, Driszal Fryantoni  membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan bahwa BRIN akan melakukan renovasi ruangan yang ada di lantai 2 Gedung BJ Habibie.

(BACA JUGA:Dorong Transformasi Digital Indonesia, ITDRI dan BRIN Lakukan Kolaborasi Riset di Mandalika)

Namun begitu, renovasi yang dilakukan untuk keseluruhan lantai 2. 

“Perlu saya informasikan, biaya Rp6,1 Miliar adalah biaya renovasi seluruh lantai 2 yang sebelumnya merupakan ruang kerja eks Kepala BPPT,” papar Driszal, lewat keterangan tertulisnya dikutip Senin 18 Jui 2022. 

Dia mengatakan, ruanh kerja yang direnovasi untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang. Bukan hanya ruangan Ketua Dewan Pengarah, Megawati.

“Lantai 2 tersebut akan kami renov menjadi ruang kerja-ruang kerja untuk semua Dewan Pengarah yang berjumlah 10 orang, bukan hanya untuk Ketua Dewan Pengarah,” tambahnya.

(BACA JUGA:Rencana KIB Usung Capres dari Kalangan Internal Dipuji Peneliti BRIN)

Driszal menjelaskan, sebelumnya di lantai 2 tersebut sudah tersedia kamar tidur, kamar mandi, ruang makan, ruang tamu, ruang rapat, dan ruang kerja eks Kepala BPPT.

“Biaya yang dibutuhkan merupakan rekomendasi dari Kementrian PUPR, melalui Direktorat Bina Penataan Bangunan,” sebutnya.

Dia menjelaskan bahwa saat ini ruangan Dewan pengarah BRIN masih menggunakan ruangan sementara di lantai 23. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: