Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki tanpa Operasi, ini Nama Prosedurnya

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki tanpa Operasi, ini Nama Prosedurnya

Bekas Luka di Kaki, Image oleh andreas160578 dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Ada bekas luka di kaki tentunya bisa mengurangi rasa kepercayaan diri seseorang, apalagi mereka yang wanita.

Namun taukah Anda, luka parut yang terjadi di kaki ini menurut ahli, bisa hilangkan dengan beberapa prosedur medis, mulai dari operasi, terapi laser hingga lainnya.

Namun taukah Anda juga bahwa tidak mesti operasi atau terapi laser, bekas luka di kaki tetap bisa dihilangkan tanpa melibatkan dua prosedur di atas.

(BACA JUGA:Kenali Beberapa Jenis Radang Sendi, Penyebab Kaki Bengkak dan Nyeri)

Salah satu cara yang dimaksud di sini menurut Halodoc, adalah dengan teknik dermabrasi. Dengan teknik pelapisan kulit, para ahli mampu menyembuhkan dan mengurangi bekas luka yang sebelumnya terlihat jelas dengan mata telanjang.

Selain dermabrasi, ada juga prosedur yang dinamakan chemical peeling. Lewat prosedur ini, bekas luka pada kaki juga bisa dihilangkan, namun dengan cara yang berbeda, yakni penggunaan larutan asam khusus.

Dengan prosedur ini, para ahli mengklaim kulit yang mengelupas akibat caraian asam tersebut, akan ditumbuhi dengan jaringan kulit baru yang tumbuh secara halus.

Dan sama dengan terapi laser, terapi chemical peeling ini membutuhkan beberapa sesi untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

Sensasi Mengganjal di Telapak Kaki

Anda sedang berjalan kaki dan merasa ada yang mengganjal di sepatu atau sandal Anda.  

Namun begitu Anda melepaskan alas kaki, Anda tidak menemukan apa pun yang mengganjal.

Pada kasus yang seperti ini, ada kemungkinan Anda mengalami sebuah kondisi bernama Morton’s neuroma.  

Biasa terjadi di tapak kaki, sebuah radang yang memberikan efek seperti sesuatu yang mengganjal.

Rasa nyeri juga ditimbulkan kondisi ini.  Saraf yang kejepit, selain juga kesemutan, adalah pertanda dari fungsi saraf yang terganggu.  

Untungnya, kondisi ini bisa diatasi dengan beristirahat dari aktifitas tertentu, diberi kompres es, juga dengan memposisikan kaki ke atas.  

Jika tidak cukup, ada opsi prosedur operasi, yang tujuannya untuk melepaskan jaringan di sekitar saraf yang terdampak, atau membuangnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: