Tabung Gas Elpiji 12 Kilogram Meledak, Rumah Kontrakan di Tangerang Porak Poranda

Tabung Gas Elpiji 12 Kilogram Meledak, Rumah Kontrakan di Tangerang Porak Poranda

Kondisi rumah kontrakan di Kompleks Dasana Indah Bojong Nangka Kabupaten Tangerang yang porak poranda akibat tabung gas elpiji 12 kilogram meledak.-Istimewa-

 

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Tabung gas elpiji 12 kilogram meledak di Tangerang, Banten, pada Kamis malam, 14 Juli 2022 malam. Akibatnya sebuah rumah kontrakan porak poranda.

Peristiwa tabung gas elpiji 12 kilogram meledak itu terjadi di komplek Dasana Indah, Blok BU9, Kampung Babakan RT01, RW 07, Bojong Nangka, Kelapa dua, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten. 

(BACA JUGA:Turun Lagi Rp5.000, Harga Emas Antam 15 Juli 2022 Per Gram Jadi Segini)

Selain menghancurkan satu rumah kontrakan, tabung gas elpiji 12 kilogram yang meledak itu membuat tiga orang di sekitar lokasi mengalami luka-luka.

"Ya benar, akibat tabung gas elpiji 12 kilogram meledak, satu buah rumah kontrakan hancur, tiga orang luka-luka, satu orang masih di rawat di rumah sakit, Murni Asih," ujar Kapolsek Kelapa Dua Kompol Tribuana Roseno kepada FIN.CO.ID, saat dihubungi pada Jumat 15 Juli 2022.

Dari hasil penyelidikan, polisi menduga ledakan tabung gas elpiji nonsubsidi itu diakibatkan karena kebocoran pada bagian selang gas.

Peristiwa tabung gas elpiji 12 kilogram meledak itu terjadi ketika salah satu korban hendak memasak, hingga akhirnya tabung gas elpiji 12 kilogram itu meledak seketika.

(BACA JUGA:Harga Emas 15 Juli 2022 merosot Lebih Dari 2 Persen, Tersengat Penguatan Dolar Amerika)

"Diduga karena ada kebocoran pada bagian selang gas, saat korban mau memasak, ada kebocoran dan terjadi ledakan," ujarnya

Meski tak ada api, namun ledakan tabung gas elpiji 12 kilogram itu juga membuat tiga rumah kontrakan lainnya mengalami kerusakan. Tetapi kondisinya tidak terlalu parah.

Satu orang korban yang masih di rawat di rumah sakit diketahui berinisial MI (41) , korban mengalami luka bakar akibat terkena ledakan. Sedangkan tiga lainnya sudah diperbolehkan pulang karena hanya mengalami luka ringan.

Sejak semalam, rumah kontrakan yang hancur karena ledakan tabung gas itu juga sudah dipasangi police line.

(BACA JUGA:IHSG 15 Juli 2022 Berpeluang Menguat, Deretan Saham Ini Jadi Rekomendasi Analis)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: