151 Petugas Lapas Kelas II A Kota Bekasi Dites Urine, Hasilnya...

151 Petugas Lapas Kelas II A Kota Bekasi Dites Urine, Hasilnya...

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi melakukan pemeriksaan atae tes urine kepada seluruh petugas.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi melakukan pemeriksaan atae tes urine kepada seluruh petugas.

Pemeriksaan urine tersebut diikuti oleh 151 petugas lapas sebagai salah satu poin tiga kunci pemasyarakatan maju dan menjaga stabilitas keamanan Lapas.

(BACA JUGA:Anggota DPR DK Diduga Melakukan Pencabulan di Jakarta, Lamongan dan Semarang)

Menurut Kepala Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Kota Bekasi Hensah, pihaknya melakukan pemeriksaan agar tetap menjaga kondisi pegawai lapas terbebas dari barang terlarang.

"Kami berkomitmen memerangi dan memberantas narkoba untuk menjaga stabilitas keamanan Lapas dan menjaga adanya gangguan keamanan serta ketertiban," ucap Hensah dala keterangan resminya, Kamis 14 Juli 2022.

Langkah pemeriksaan dilakukan agar tidak ada hambatan para petugas lapas ketika sedang bekerja melakukan pembinaan kepada warga lembaga pemasyarakatan.

Pemeriksaan urine juga telah tertuang dalam surat edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor M.HH-03.PR.01.03 tahun 2019, disebutkan bahwa hal tersebut merupakan langkah progresif dan serius upaya pemberantasan narkoba di Unit Pemasyarakatan.

(BACA JUGA:2023 Jadi Tahun Terakhir Pelaksanaan RPJMD Kabupaten Tangerang, Zaki Bilang Begini)

"Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk menghindari petugas Lapas yang melakukan pelanggaran disiplin mengkonsumsi dan atau melakukan peredaran narkoba terutama narkotika di Lapas Bekasi," ungkapnya.

Menurut informasi yang fin.co.id dapatkan, pemeriksaan yang dilakukan pada hari Kamis ini diikuti secara serentak dengan mengambil sampel urine masing masing petugas.

Dari hasil pemeriksaan urine siang hari ini didapati bahwa seluruh pegawai Lapas Kelas IIA Kota Bekasi dinyatakan negatif mengkonsumsi narkoba. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: