HUT ke-76 BNI, Turnamen e-Sports Dibanjiri 9.113 Peserta

HUT ke-76 BNI, Turnamen e-Sports Dibanjiri 9.113 Peserta

Gedung BNI/Ilustrasi--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI semakin semarak dengan digelarnya Esport Tournament For Stronger Indonesia. Kompetisi ini memperlombakan tiga games yang paling digemari di dunia saat ini, yaitu Free Fire, PUBG Mobile, dan Lokapala.  

Bank kode saham BBNI berkolaborasi dengan Dunia Games sebagai operator kompetisi, yang memiliki pengalaman panjang dalam menggelar Turnamen eSport. Sontak, jumlah peserta pun membludak hingga 9.113 orang, atau 2.207 group atau 130 persen diatas perkiraan awal penyelenggara. 

(BACA JUGA:Anggota DPR DK Diduga Melakukan Pencabulan di Jakarta, Lamongan dan Semarang)

Kompetisi ini pun menjadi sebuah bentuk sinergi antar BUMN, karena Dunia Games sendiri merupakan perusahaan anak Telkomsel, perusahaan penyedia jasa telekomunikasi di bawah payung Telkom Indonesia. Terlebih, ESport Tournament For Stronger Indonesia ini mengajak para peserta adu ketangkasan dan kecakapan dalam bekerja sama.

Sebanyak 701 grup bertanding pada PUBG Mobile, lalu 1.221 grup lainnya beradu jago pada Free Fire, dan sebanyak 285 grup lainnya berkompetisi menjadi yang terbaik pada games Lokapala, sebuah games yang dikembangkan oleh pengembang asli asal Indonesia. 

Para atlet eSport terbaik yang akan keluar sebagai pemenang pada 15 Juli 2022 akan mampu meraih prize pool yang totalnya mencapai Rp 228 juta. Selain itu, akan diselenggarakan pula Cosplay Competition untuk menjadi ajang kreatifitas dan seni yang melibatkan lebih dari 50 Cosplayers terbaik di Jabodetabek.

Corporate Secretary BNI Mucharom menyampaikan perseroan memanfaatkan momentum keceriaan HUT Ke-76 BNI untuk mendorong semangat Go Digital termasuk dengan mengadakan e-Sports Tournament.  

(BACA JUGA:Kampung Bahari di Tanjung Priok Digerebek Polisi, Ditemukan Barang Bukti, Hasilnya... )

Dia berpendapat, cabang olahraga ini begitu digemari oleh kaum milenial Indonesia, dan bahkan prestasi Indonesia tercatat sebagai peringkat ke-12 dalam pasar gaming dunia dan berkontribusi untuk ekonomi kreatif Indonesia melalui transaksi digital.

BNI berkomitmen untuk berperan aktif mendukung gamers dan industri games di Indonesia serta mendukung games yang dikembangkan oleh developer lokal karya anak bangsa. 

"Dengan adanya kompetisi Tournamentv eSports for Stronger Indonesia hasil kolaborasi antara BNI bersama Telkomsel ini, kami berharap dapat mewujudkan semangat kolaborasi dalam mendukung perkembangan ekosistem eSports Indonesia,” ungkapnya.  

Dalam kemeriahan program ini, BNI akan membagikan free voucher games senilai Rp50.000 kepada seluruh peserta semifinal. Tambahan free voucher Rp50.000 untuk 2.000 peserta pertama yang melakukan aktivasi BNI Mobile Banking.  

(BACA JUGA:Pemilik Sakit, Toko Spare Part Kendaraan Dibobol Tiga Pemuda )

Untuk pembelian voucher dengan QRIS, maka pengunjung akan mendapat tambahan free voucher Rp25.000. Di samping itu, 20 pengunjung yang mengunggah foto terbaiknya selama ajang eSports Tournament di sosial media akan mendapatkan saldo tabungan BNI masing-masing Rp1 juta.  

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: