iPhone 15 Bakal Pake Kamera Periskop, Lebih Bagus Mana dari Galaxy S22 Ultra?

iPhone 15 Bakal Pake Kamera Periskop, Lebih Bagus Mana dari Galaxy S22 Ultra?

iPhone 13 Pro Max, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sebuah kabar datang dari seorang leaker bernama Ming-chi Kuo, yang memprediksikan bahwa iPhone 15 Pro Max akan menawarkan jenis kamera yang berbeda dari iPhone 15 Pro.

Menurut Ming-chi Kuo, via TechRadar, jika iPhone 15 Pro hanya akan menggunakan lensa konvensional, dalam hal ini telephoto, namun tidak dengan model iPhone 15 Pro Max.

Ya, iPhone 15 Pro Max, varian termahal dari iPhone 15 ini nantinya, akan menggunakan kamera periskop yang membedakannya dari varian lainnya yang pernah ada.

(BACA JUGA:Tanggal Peluncuran Headset AR/VR Apple, Harganya Lebih Mahal dari iPhone 14?)

Jika benar kabar ini, maka iPhone 15 Pro Max ini nantinya akan punya kemampuan optical zoom tiga kali lipat dari kamera iPhone terbaik saat ini.

Untuk itu, iPhone 15 Pro Max disebut bakal menggunkan kamera bersenso 12MP dengan pembukaan f/2.8.

Meski menggunakan kamera periskop, kamera iPhone 15 Pro Max ini disebut tetap akan ketinggalan dari kamera Samsung Galaxy S22 Ultra, yang dibekali kemampuan optical zoom 10x.

Meski begitu, iPhone 15 Pro Max ini tetap dianggap menawarkan update jauh lebih baik, dari kamera iPhone terbaik saat ini.

Rumor Lain Kamera iPhone 15

Belum juga keluar iPhone 14, bocoran iPhone 15 sudah terendus dari sekarang.

iPhone 15 sebelumnya disebutkan bakal memiliki kamera periskop, yang fungsinya untuk melakukan zoom jarak jauh.

Kini perkembangan lainnya mencuat, kali ini datang dari seorang analis bernama Jeff Pu, sebagaimana dilaporkan 9to5Mac, via TechRadar.

Menurut bocoran ini, varian iPhone 15, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, bakal dijejali lensa dengan fitur 5x optical zoom, atau sedikit lebih baik dari spek model iPhone terkini.

Bocoran ini agak jauh berbeda dari apa yang disebutkan Ming-chi Kuo terkait iPhone 15 ini.

Apple sendiri digosipkan tengah melakukan negosiasi dengan pihak Lante Optics, sebagai pemasok lensa periscope zoom yang dimaksud.

Jika deal ini sampai kejadian, maka 100 juta kompenen lensa periscope zoom, disebut bakal jadi orderan masiv raksasa teknologi AS itu.

Dilaporkan telah menerima produk sample yang dimaksud dari Lante Optics, keputusan akhir ini nantinya bakal jatuh tempo pada bulan Mei mendatang.

Sementara itu menurut TechRadar, fitur 5x optical zoom sendiri dianggap tidak terlalu impresif, kecuali Apple memutuskan untuk menyematkan 10x optical zoom pada iPhone 15 Pro dan Pro Max.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: