Tanggal Peluncuran Headset AR/VR Apple, Harganya Lebih Mahal dari iPhone 14?

Tanggal Peluncuran Headset AR/VR Apple, Harganya Lebih Mahal dari iPhone 14?

Ilustrasi headset AR/VR Apple, Image Credit: Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dalam beberapa tahun terakhir rumor soal headset AR/VR Apple belum juga menghilang. Malahan menurut kabar burung terbarunya, headset AR/VR Apple bakal meluncurdi awal tahun depan.

Tidak hanya menurut 9to5Mac, Ming-chi Kuo juga memprediksikan perangkat AR/VR  Apple ini bakal nongol pada Januari 2023.

Dan sebelum akhirnya rilis tahun depan, headset AR/VR Apple ini diprediksi bakal diperkenalkan terlebih dahulu oleh Apple somewhere di 2022 ini.
Menurut Ming-chi Kuo, headset AR/VR Apple ini bakal jadi perangkat Apple dengan desain paling rumit yang pernah dibuat.

(BACA JUGA:Perangkat AR/VR Apple Butuh Koneksi iPhone?)

Masih menurut Kuo, headset AR/VR Apple ini diprediksi bakal menjadi game changer, dan bakal diminati oleh mereka yang hobi akan gaming dan multimedia.

Bahkan CEO Apple Tim Cook disebut tanpa sengaja, atau mungkin memberikan hint, bahwa perangkat augmented reality dan virtual reality ini, akan menjadi sesuatu di masa mendatang.

Prediksi Sebelumnya

Menurut bocoran Ming-chi Kup sebelumnya, akhir tahun 2022 adalah waktu di mana headset AR/VR Apple bakal menunjukan eksistensinya.

Punya display Micro OLED dengan reso 4k, perangkat AR/VR ini menggandeng Sony sebagai pemasok layar yang mereka gunaan.

Perangkat yang belum memiliki nama itu, juga disebut ditenagai dengan chipset buas setara M1, yang bisa Anda temukan pada iMac dan iPad Pro terkini.

Perangkat AR/VR tersebut bahkan diprediksi bakal penya banderol harga lebih mahal, dari iPhone 14 yang bakal dirilis tahun ini.

Prediksi Lain

Menurut sebuah informasi yang dirilis analis Mark Gurman, headset ini nantinya akan menawarkan teknologi terkini dunia tekno.

“Apple tengah mempersiapkan sebuah perangkat mahal dengan teknologi terkini,” kata Mark Gurman dalam sebuah pernyataan di akhir 2021.

Menurut dia, perangkat yang bakal mengadopsi teknologi augmented dan virtual reality ini, bakal dirilis secepatnya tahun depan (2020).

 Sayangnya Gurman tidak sekalgus menyediakan prediski harga akan perangkat AR/VR ini.

Pertanyannya, apakah perangkat ini adalah jawaban Apple akan metaverse yang tengah dikembangkan Facebook, yang kini bernama Meta itu?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: