Diduga Alami Pelecahan, Polisi Kirim Psikolog ke Istri Kadiv Propam

Diduga Alami Pelecahan, Polisi Kirim Psikolog ke Istri Kadiv Propam

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto saat memberikan keterangan--pmj news

JAKARTA, FIN.CO.ID- Pihak Keposian kirim psikolog untuk Istri Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo atas insiden baku tembak sesama polisi di kediamanya.

Polisi menugaskan psikolog untuk berikan trauma healing ke istri Kadiv Propam untuk pemulihan trauma atas pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh Brigadir J.

Selain istri kadiv propam, Polisi meneruskan tim psikolog juga memberikan healing  kepada saksi yang ada di tempat kejadian perkara.

Hal tersebut disampaikan langsung Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budhi Herdi Susianto.

(BACA JUGA:Terkait Istri Kadiv Propam, Bharada E Semalam Dipanggil Kapolri?)

"Kita lakukan pembinaan secara psikologi, karena kita tahu bahwa saat itu banyak juga peluru yang ditembakan di sana kurang lebih berarti 5+7 ada 12 peluru," ungkap Budhi pada Selasa (12/7/2022).

Budhi menegaskan jika Polri masih melakukan proses penyelidikan mapupn penyidikan dengan memeriksa saksi-saksi di antaranya R sopir dinas ibu Ferdy Sambo K seorang pembantu Bharada E, istri kepala Divisi Propam, serta saksi ahli.

"Setelah hasil labfor maupun hasil atopsi keluar, tentunya kita akan meminta keterangan ahli yakin ahli forensik dari dokter forensik maupun dari laboratorium forensik guna mendukung fakta-faktar yang kami temukan di TKP," terangnya.

(BACA JUGA:Tutup Semester 1 2022, Penjualan Daihatsu Naik 35 Persen)

Wakapolri Pimpin Langsung

Sebelumnya,  Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo akhirnya memberi pernyataan terkait kasus baku tembak anggotanya.

Sigit menegaskan akan membentuk tim gabungan yang akan dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

"Saya sudah membentuk tim khusus yang dipimpin oleh Pak Wakapolri," kata Sigit ke awak media, Selasa (12/7/2022).

Tim ini, kata Sigit, beranggotakan Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum), Kabareskrim, Asisten Kapolri Bidang SDM, dan beberapa usur lain yang dilibatkan seperti Provos dan Paminal.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: