Kemaluan Terasa Gatal Bukan Main? Awas Anda Mungkin Kena Kutu Pubis

Kemaluan Terasa Gatal Bukan Main? Awas Anda Mungkin Kena Kutu Pubis

Penyebab Gatal pada Kemaluan Pria, Image oleh Darko Djurin dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda belakangan mengeluhkan rasa gatal di area pubis atau bulu di area kemaluan Anda?

Anda juga menyadari ada luka berwana kebiruan di sekitar area terdampak.

Tubuh juga belakangan kurang bertenaga, dan dibarengi dengan demam yang tidak jelas datang dari mana.

(BACA JUGA:Ada Benjolan seperti Daging di Biji Kemaluan? Penyebabnya Mulai dari Radang hingga Tumor)

(BACA JUGA:Kemaluan Terasa Nyeri setiap Buang Air Kecil dan 'Ehem-ehem'? Ini Daftar Penyebabnya Menurut Dokter)

Menurut ahli, kondisi ini bisa dikaitkan salah satunya dengan penyakit menular s*ksual, salah satunya adalah paparan kutu pubis.

Untuk mengatasi kutu yang ukurannya lebih kecil dari kutu kepala ini, ada beberapa tips dokter yang bisa Anda praktekan untuk  menyingkirkannya.

Salah satunya menurut artikel yang ditinjau dr. Fadhli Rizal Makarim, via Halodoc, dengan cara membersihkan bulu kemaluan menggunakan sabun khusus.

“Kutu pubis juga termasuk penyakit menular s*ksual yang dapat diobati. Gangguan kelamin ini bisa diatasi dengan penggunaan sabun antiseptik khusus untuk menghilangkan kutu kelamin”.

Menariknya, selain karena kontak kelamin, kutu pubis ini bisa ditularkan dari orang satu ke lainnya, lewat penggunaan pakaian dalam yang sebelumnya terpapar kutu.

Punya kebiasaan pinjam meminjam pakaian dalam dengan teman atau keluarga? Anda mungkin ingin pikir-pikir lagi setelah ini.

Kutu Pubis Itu Gatal Bukan Main

Pernahkah Anda merasa ada yang salah dengan rambut pubis Anda yang gatal bukan kepalang? Penyebabnya mungki adalah kutu pubis.

Berbeda dengan kutu rambut, kutu pubis menurut Healthline, biasanya tidak akan lepas dari host-nya kecuali mereka mati selain juga tidak mampu lompat dari satu orang ke orang lainnya.

Mereka yang memiliki kutu pubis biasanya akan meresa gatal pada area genital hingga anus, lima hari pasca infestasi dimulai dan kondisi tersebut akan semakin parah di malam harinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: