Badan Suka Nyeri Semenjak Kembali WFO? Ini Tips Dokter untuk Anda

Badan Suka Nyeri Semenjak Kembali WFO? Ini Tips Dokter untuk Anda

Badan Nyeri, Image oleh Tumisu dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Semenjak kantor-kantor mulai kembali menggalakan work from office atau WFO, tidak sedikit dari para pekerja yang kemudian mengeluhkan akan kondisi fisik mereka.

Salah satunya adalah seperti rasa nyeri, yang sedikit banyaknya dapat mempengaruhi aktifitas seseorang.

Pertanyaannya, bagaimana cara mengatasi badan yang nyeri secara mandiri dan tanpa perlu ke dokter?

(BACA JUGA:Sendi Kaku dan Nyeri saat Bangun Tidur? Ini Penyebabnya Menurut Dokter)

Menurut dr. Velika Devina, nyeri badan ini dapat diatasi dengan penggunaan obat pereda nyeri, atau boleh juga dikombinasikan dengan jenis pereda nyeri lainnya.

“Untuk mengatasi keluhan nyeri yang anda alami diperbolehkan saja untuk mengonsumsi obat pereda nyeri,” dr. Velika Devina seperti dikutip FIN dari Alodokter.

Adapun jenis obat pereda nyeri yang dimaksud di sini menurutnya adalah seperti seperti paracetamol atau ibuprofen.
 
dr. Velika Devina juga mengingatkan Anda untuk tidak lupa mengkonsumsinya dengan dosis sesuai yang dianjurkan, sebagaimana tertera pada kemasan obat.

“Anda juga diperbolehkan saja dengan mengombinasikan konsumsi obat dengan penggunaan obat pereda nyeri oles dan penggunaan koyo,” tambah dia.

Penyebab Leher Nyeri dan Pegal

Anda memiliki keluhan seperti leher nyeri dan pegal. Sudah beruapaya mengganti jenis bantal yang digunakan, keluhan Anda akan hal ini tidak juga hilang.

Pertanyaannya, apa yang menyebabkan keluhan leher nyeri dan pegal, jika bukan disebabkan penggunaan bantal yang salah?

Menurut dr. Amadeo Drian Basfiansa, keluhan leher nyeri dan pegal ini, dapat dipengaruhi oleh posisi tidur, jenis bantal dan aktivitas harian.

Selain ini, salah memilih jenis olahraga, selain masalah pada struktur tulang belakang, dapat menyebabkan leher nyeri dan pegal.

Pada kasus yang berbeda, penyebab leler nyeri dan pegal ini, bisa juga disebabkan oleh tekanan darah tinggi yang tak terkontrol dan kolesterol tinggi, meski pada orang tertentu hal ini tanpa gejala.

Jika dikarenakan keduanya, menurunkan tekanan darah dan kolesterol tinggi adalah penting untuk mengatasi keluhan yang satu ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: