Bekasi Siapkan 3.000 Lowongan Kerja Buat Warganya

Bekasi Siapkan 3.000 Lowongan Kerja Buat Warganya

Ilustrasi pengangguran (pexels-anna-shvets)--

BEKASI, FIN.CO.ID - Satgas Penanggulangan Pengangguran Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan kerjasama dengan puluhan perusahaan.

 

Kerjasama dalam rangka mengurangi angka pengangguran warga Kabupaten Bekasi.

 

Total ada 61 perusahaan swasta telah menandatangani MOU mengenai penyerapan tenaga kerja lokal di wilayah Kabupaten Bekasi.

 

(BACA JUGA:Pemkot Bekasi Gelar Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM Bantu Perluas Pasar Produk Lokal)

 

Menurut PJ Bupati Dani Ramdan, pihaknya meminta kepada 61 perusahaan tersebut untuk memberikan prioritas lowongan pekerjaan bagi warga lokal.

 

“Kita minta perusahaan yang ada dapat memprioritaskan tenaga kerja ber-KTP Kabupaten Bekasi sesuai Peraturan Bupati yang sudah terbit, dimana perusahaan harus mengalokasikan minimal 30 persen dari rekrutmen tenaga kerjanya,” keterangan resmi Dani Ramdan yang didapat, Senin 11 Juli 2022.

 

Dengan adanya penandatanganan MOU tersebut membuat dirinya sangat berharap, aturan yang telah ditetapkan dapat menjadi peluang besar bagi putra maupun putri daerah.

 

(BACA JUGA:Kembangkan UMKM, Pemerintah Kota Bekasi Gelar Event)

 

"Tentu, kebijakan ini sangat penting karena ini menjadi peluang baik bagi putra putri daerah agar tidak hanya menjadi penonton ditengah hiruk pikuk kawasan industri yang begitu banyak di Kabupaten Bekasi,” ungkapnya.

 

Lanjutnya Dani Ramdan sangat mengapresiasi para perusahaan yang sudah menandatangani MOU, nantinya ia juga akan memberikan sebuah penghargaan sebagai bentuk atensi kepada perusahaan.

 

“Saya apresiasi pimpinan perusahaan yang sudah bersedia tandatangan MoU dalam rangka memaksimalkan penyerapan tenaga kerja ber-KTP bekasi, Kami akan berikan reward dalam bentuk atensi terhadap perusahaan untuk perizinan, sarana prasarana, dan kondusifitas lingkungan karena sudah memberikan komitmennya.” ucapnya.

 

Sementara, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi, Suhup, menerangkan jangka waktu dua bulan kedepan sebanyak 3.000 calon tenaga kerja yang asli dari Kabupaten Bekasi akan direkrut oleh perusahaan yang sudah bekerjasama.

 

“Sudah 61 perusahaan yang ber-MoU, dan dua bulan kedepan kita akan merekrut sebanyak kurang lebih 3.000 calon tenaga kerja dari wilayah Kabupaten Bekasi,” tutupnya. Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: