Pemkot Bekasi Gelar Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM Bantu Perluas Pasar Produk Lokal

Pemkot Bekasi Gelar Pelatihan Digital Marketing Untuk UMKM Bantu Perluas Pasar Produk Lokal

Pelatihan marketing digital oleh Pemkot Bekasi. --

BEKASI, FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terus lakukan penguatan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayahnya guna meningkatkan penjualan produk yang dijual.

Salah satu cara yang diberikan oleh Pemkot Bekasi adalah dengan melakukan pelatihan digital marketing guna semakin memperluas pangsa pasar produk ekonomi kreatif lokal milik mereka.

Menurut Pelaksana Tugas (PLT) TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono, pelatihan yang berlangsung di Kampus Unisma ini adalah salah satu fasilitas Pemkot Bekasi untuk menjalani tantangan besar bagi UMKM yaitu memperluas pasar.

(BACA JUGA:HUT Ke-76 Semakin Meriah, BNI Promosikan UMKM Binaan)

Lanjutnya ia juga menerangkan bahwa upaya untuk memperluas pangsa pasar pada produk UMKM Kota Bekasi merupakan salah satu bagian penting, karena produk lokal saat ini sudah memenuhi standart dari kemasan, bahan baku, dan izin pangan pada produk kuliner.

“Upaya terus dilakukan mengingat banyak produk asli Kota Bekasi yang berinovasi dan kian kreatif. Dari kerajinan maupun kuliner saat ini makin diminati,” ucap Wiwiek Hargono dalam keterangan resminya yang didapat, Kamis 7 Juli 2022.

(BACA JUGA:Masukan Dari DPR: Pemerintah Boleh Bantu UMKM, Tapi Jangan Bikin Masyarakat Gak Punya Harga Diri!)

Wiwiek Hargono juga memastikan Pemerintah akan mendorong produk dalam negri untuk menjadi salah satu unggulan yang dimana dari segi mutu serta kualiatas memiliki daya saing yang sangat tinggi.

“Di Kota Bekasi banyak produk umkm kita, pemerintah mendorong produk-produk lokal untuk menjadi produk unggulan yang tentunya memiliki mutu serta kualitasnya memiliki daya saing tinggi,” ungkapnya.

Selain itu Wiwiek Hargono menambahkan, pihaknya akan terus memfasilitasi UMKM Kota Bekasi untuk mengikuti acara pameran baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah ataupun Pemerintah Pusat.

Reporter : Tuahta Simanjuntak

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: