Atta Halilintar Kurban di Bekasi Sapi 300 Kg, Tri Adhianto Juga Kurban 500 Kg Sapi

Atta Halilintar Kurban di Bekasi Sapi 300 Kg, Tri Adhianto Juga Kurban 500 Kg Sapi

Atta Halilintar dan sang istri Aurel hermansyah-Instagram attahalilintar-

BEKASI, FIN.CO.ID - Prosesi pemotongan hewan kurban di Masjid Al-Barkah Kota Bekasi mulai dilaksanakan setelah selesai solat Iduladha 1443 H. 

Pemotongan hewan kurban dlakukan di area samping masjid dekat dengan Aluna-alun Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Pemkab Tangerang Sumbang 30 Ekor Sapi Kurban, Bupati Zaki: Dijamin Bebas PMK Halalan Thayyiban)

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto juga menyerahkan satu ekor sapi kepada pengurus masjid untuk dikurbankan.

"Saya kurban satu ekor sapi tadi sudah kita serahkan ke pengurus Masjid Al-Barkah," ucap Tri Adhianto saat ditemui usai salat Iduladha, Minggu 10 Juli 2022.

Menurut pantauan fin.co.id pada pukul 09.00 WIB, sebanyak tiga ekor sapi telah dilakukan proses pemotongan oleh juru sembelih halal yang telah disiapkan oleh pengurus masjid.

Saat dikonfirmasi Ketua Dewan Kemakmuran Masjid Al-Barkah, Ismail Hasyim menjelaskan, terdapat tiga tokoh penting masyarakat yang menyumbangkan sapi ke masjid tersebut.

(BACA JUGA:Begini Doa Anies untuk Warga saat Salat Iduladha di Jakarta Internasional Stadium )

"Untuk tokoh penting yang kurban di masjid sini ada PLT Wali Kota Pak Tri Adhianto, lalu ada juga Atta Halilintar dan juga Polres Metro Bekasi Kota," ungkap Ismail Hasyim saat ditemui di area pemotongan.

Menurut Ismail, sapi milik Tri Adhianto dan juga Atta Halilintar di serahkan ke pengurus masjid pada Sabtu, 9 Juli 2022 kemarin, sedangkan milik Polres Metro Bekasi Kota baru diserahkan siang ini.

"Punya Pak Tri sampe di sini kemarin Sabtu pagi kalo untuk punya Atta Halilintar Sabtu sore, punya Polres Metro Bekasi Kota barusan aja itu baru sampe," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga menjabarkan untuk sapi milik Tri Adhianto seberat 500 kilogram, Atta Halilintar 300 kilogram dan Polres Metro Bekasi Kota 300 Kilogram.

(BACA JUGA:Jokowi Salat Iduladha di Istiqlal, Kurbankan Sapi Simental dengan Berat 1 Ton)

Ismail menerangkan, semua sapi milik tokoh penting tersebut sudah melakukan pemeriksaan sebanyak dua kali yang pertama di area peternakan dan yang kedua di area masjid sebelum dipotong. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: