Luar Biasa! Yenny Wahid Bilang Begini Usai Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Ke-4 Kalinya

Luar Biasa! Yenny Wahid Bilang Begini Usai Atlet Panjat Tebing Indonesia Pecahkan Rekor Dunia Ke-4 Kalinya

Atlet panjat tebing Tanah Air Kiromal Katibin (kiri) dan Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia Yenny Wahid (kanan).-Screenshot Twitter/@MurtadhaOne1-

CHAMONIX, FIN.CO.ID - Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Yenny Wahid bilang begini kepada atlet panjat tebing Tanah Air Kiromal Katibin kembali 4 kali pecahkan rekor dunia.

Kiromal Katibin untuk kali kelima mempertajam rekor dunia miliknya sendiri dalam Piala Dunia Federasi Olahraga Panjat Tebing Internasional (IFSC) 2022.

Pagelaran bergengsi tersebut telah digelar di Chamonix, Prancis, Jumat (8/7/2022) waktu setempat.

Tampil pada babak kualifikasi nomor speed putra, Kiromal Katibin membukukan catatan waktu 5,009 detik.

(BACA JUGA:Mas Bechi)

Torehan waktu tersebut makin mempertegas Kiromal Katibin sebagai manusia tercepat dalam menaklukkan dinding setinggi 15 meter.

"Saya sangat senang sekali. Ini terjadi karena saya berlatih dengan keras," ucap Kiromal Katibin dalam keterangan tertulis.

"Terima kasih atas semua doa dari masyarakat, semoga dengan ini panjat tebing Indonesia makin jaya," sambungnya, Sabtu (9/7/2022).

Kiromal Katibin terus membuat sejarah dengan lima kali mempertajam catatan waktu sejak mencatatkan namanya dalam rekor dunia di Salt Lake City, Amerika Serikat pada 28 Mei 2021 dengan perolehan 5,25 detik.

(BACA JUGA:Samsung Galaxy Buds 2 Pro Diprediksi Meluncur 2022, Bocorannya Begini)

Sebelum di Prancis, Kiromal Katibin lebih dulu memperbaiki waktu pada Piala Dunia yang bergulir di Seoul, Korea Selatan dengan 5,17 detik pada 6 Mei 2022.

Kemudian Kiromal Katibin kembali mempertajam di Salt Lake City, pada 27 Mei 2022 dengan 5,10 detik.


Atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin di Piala Dunia Federasi Olahraga Panjat Tebing Internasional (IFSC) 2022.-Screenshot Twitter/@MurtadhaOne1-

Lalu Kiromal Katibin dua kali mempertajam rekor di Villars, Swiss pada tanggal yang sama 30 Juni 2022 dengan masing-masing 5,09 detik dan 5,04 detik, sebelum akhirnya terpecahkan di Prancis dengan 5,009 detik.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: