Disperindag dan Dinkes Bekasi Segera Buka Gerai Vaksin agar Perkonomian Tetap Berjalan

Disperindag dan Dinkes Bekasi Segera Buka Gerai Vaksin agar Perkonomian Tetap Berjalan

Vaksin balita, Image oleh Katja Fuhlert dari Pixabay--

BEKASI, FIN.CO.ID - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, vaksin dosis ketiga atau booster akan menjadi syarat perjalanan dan berbagai kegiatan lainnya.

Menindaklanjuti hal tersebut Kepala Dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Bekasi, Tedi Hafni Tresnadi mengatakan pihaknya akan membahas dengan Dinas Kesehatan mengenai aturan booster.

"Vaksin booster masih minim di Kota Bekasi, makanya kita akan koordinasi dengan Dinkes. Kita juga sudah mengajukan tapi kan kita juga menunggu ketersediaan dari vaksin itu sendiri, apakah tersedia atau tidak," ucap Tedi Hafni Tresnadi dalam keterangan resminya, Jumat 8 Juli 2022.

(BACA JUGA:Info Terbaru! Aturan Booster Jadi Syarat Perjalanan Sedang Dipersiapkan Kemenhub)

Menurutnya, pihaknya juga akan bekerjasama dengan Dinkes untuk kembali membuka gerai vaksin di tempat-tempat umum seperti pasar ataupun pusat perbelanjaan di wilayah Kota Bekasi.

"Kita juga akan koordinasi dengan dinkes terkait untuk mengadakan vaksin booster di pasar atau di mall kita akan lakukan seperti itu agar presentase booster meningkat lagi," ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Dinkes, Kodim dan juga Polres untuk rencana pembukaan gerai vaksin agar percepatan booster dapat membantu perindustrian dan perdagangan di Kota Bekasi tetap berjalan.

(BACA JUGA:Booster Jadi Syarat Mobilitas, Luhut Memohon dari Lubuk Hati Paling Dalam, Datangi Gerai Vaksinasi)

"Kita juga sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan, terkait rencana vaksin booster, selain dilakukan oleh instansi terkait kodim juga melaksanakan, polres juga dan pemkot juga," jelasnya.

Tedi Hafni juga menjelaskan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat maupun pihak terkait yang bergerak di bidang perindustrian dan juga perdagangan untuk turut nembantu percepatan vaksin booster agar perputaran ekonomi di bekasi tetap berjalan.

Maka jika masyarakat Kota Bekasi sudah menjalani vaksin booster, aktivitas perekonomian seperti di pusat perbelanjaan, perjalanan wisata di dalam kota serta acara acara yang diselenggarakan di dalam kota tetap bisa berjalan dan bisa dikunjungi. Tuahta Simanjuntak

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: