Barcelona Punya 3,1 Triliun dan Daftar Belanja Pemain, Ada Nama Cristiano Ronaldo?

Barcelona Punya 3,1 Triliun dan Daftar Belanja Pemain, Ada Nama Cristiano Ronaldo?

Kapan Cristiano Ronaldo Tinggalkan MU? Image Credit: @cristiano/Instagram--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Kabar terbaru datang dari Spanyol, kali ini bocoran tentang rencana belanja pemain Barcelona.

Menurut sebuh program debat sepak bola di Spanyol, El Chiringuito, via MARCA, Barcelona disebut sedang berencana untuk merekrut beberapa pemain baru.

Yang mengejutkannya adalah, Barcelona punya budget sebesar 200 juta euro yang bisa dihabiskan untuk mendatangkan pemain baru.

(BACA JUGA:Soal Cristiano Ronaldo Gabung Bayern Munich, Ini Kata Petinggi The Bavarian)

Jika dirupiahkan, angka itu nyaris setara dengan 3,1 triliun.

Dan yang tidak kalah menarikanya adalah, tidak ada nama Cristiano Ronaldo di dalam daftar belanja pemain tersebut.

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo belakangan dikaitkan dengan transfer Barcelona, lantaran ingin tetap berlaga di Liga Champions.

Namun menurut kabar ini, eks penyerang Real Madrid itu tidak masuk dalam rencana beli pemain raksasa sepak bola Spanyol itu.

Ada pun yang menjadi target Barcelona menurut bocoran ini, adalah Lewandowski, Raphinha, Azpilicueta, Marcos Alonso, Kounde dan Bernardo Silva.

Rumor Sebelumnya

Manchester United dikabarkan tidak keberatan melepaskan Cristiano Ronaldo, selama yang meminatinya bukanlah datang dari klub asal Inggris.

Sebelumnya, Chelsea disebut sangat tertarik mendapatkan servis  CR7, hanya saja Setan Merah disebut enggan melepaskannya pada tim empat besar Premier League.

Ide mendatangkan Cristiano Ronaldo ke Barcelona ini juga mungkin ada kaitannya dengan negosiasi alot Barcelona dengan Bayern Munich yang kesulitan mendatangkan Robert Lewandowski.

Barcelona Jual Hak Siar

Barcelona dikabarkan telah menjual sebagian dari hak siarnya. Dari situ, raksasa sepak bola Eropa itu mendapatkan pemasukan sebesar 215 juta dolar AS.

Jika dirupiahkan, angka itu setara dengan 3,2 triliun. Adalah perusahaan bernama Sixth Street yang disebut rela mengucurkan dana masif itu.

Dari situ, Barcelona harus kehilangan 10 persen hak siarnya. Dan itu juga berarti, untuk 25 tahun ke depan, Sixth Street adalah pemilik sebagian kecil hak siar itu.

Bagi Barcelona yang masih struggle dengan krisis finansial, penjualan hak siar ini merupakan Langkah besar sekaligus penting untuk kelangsungan klub.

"Sixth Street adalah investor berpengalaman di bidang olahraga dan media global,” kata presiden Barcelona Joan Laporta seperti dikutip FIN dari MARCA.

 “(Sixth Street) adalah mitra yang akan menyumbangkan pengetahuan dan sumber daya yang besar, sembari memungkinkan kami mengelola operasional klub secara mandiri,” sambung Laporta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: