Jangan Salah, Berhubungan Suami Istri saat Datang Bulan Ada Banyak Risikonya

Jangan Salah, Berhubungan Suami Istri saat Datang Bulan Ada Banyak Risikonya

Hubungan, Intim, Pasangan | Image oleh StockSnap dari Pixabay --

JAKARTA, FIN.CO.ID -  Ketika pasangan sedang pengen-pengennya, maka datang bulan bukanlah sebuah halangan bagi orang untuk melakukan hubungan suami istri.

Malah oleh sebagian orang, intim dengan pasangan saat sedang datang bulan, dianggap punya manfaatnya tersendiri bagi kaum wanita.

Tidak hanya dapat memangkas kram yang disebabkan siklus bulanan itu, berhubungan suami istri saat datang bulan sekaligus menurunkan kadar stres yang dipicu oleh menstruasi.

(BACA JUGA:Rutin Intim Cegah Beberapa Jenis Kanker dan Penyakit Kronis, Berikut Daftarnya)

Namun yang perlu disadari juga oleh orang, adalah bahwa intim saat datang bulan tetap punya risikonya tersendiri.

Menurut pakar Bernama Dr. Gillian Lockwood, risiko yang dimaksud di sini adalah risiko kehamilan yang tidak diinginkan.

Ya, sebagian pria mungkin akan terlena dan sengaja ‘keluar’ di dalam, lantaran tidak sadar akan risikonya.

Padahal, berhubungan suami istri yang dilakukan saat wanitanya datang bulan, masih berpotensi sebabkan kehamilan.

Menurut Dr. Lockwood dalam sebuah artikel di Daily Mail, ada kalanya ketika masa subur itu memiliki durasi yang panjang dari biasanya.

Dan bahwa pada pada pria dengan tingkat kesuburan yang tinggi, air mani mereka umumnya mampu bertahan hingga empat hari, usai pertama kali dikeluarkan di dalam.

Apa artinya? Jika saja sisa air mani itu masih terdapat di dalam, dan masa menstruasi berganti ke masa ovulasi, maka potensi kehamilan pun bisa saja terjadi.

Risiko Lain Intim saat Datang Bulan

Menurut pakar Bernama Dr. Virginia Beckett dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, risiko dari berhubungan intim saat mens tidak hanya terbatas pada risiko kehamilan yang tidak diinginkan.

Menurut Dr. Beckett, Selain kehamilan, risiko lain yang dipicu oleh berhubungan intim saat datang bulan, apalagi ketika dilakukan tanpa pelindung, adalah risiko penularan penyakit seperti raja singa, hepatitis hingga AIDS.

Anda masih berpikiran aman-aman saja untuk berhubungan intim saat masa datang bulan? Anda mungkin ingin pikir-pikir lagi setelah ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: